Truk Ringan Tata Ultra T.7 Diluncurkan

Truk Ringan Tata Ultra T.7

Uttar Pradesh, MobilKomersial.com – Tata Motors menambah line up truk ringannya dengan meluncurkan truk Tata Ultra T.7 di pasar India lewat ajang pameran Auto Show 2018 di negara bagian Uttar Pradesh.

Tata Ultra T.7 dirancang sebagai truk ringan untuk memenuhi kebutuhan pebisnis terhadap kendaraan untuk angkutan barang di kawasan perkotaan. Truk ini dirancang ekonomis dalam pengoperasian, daya angkut besar dan memiliki kabin lega untuk 3 orang termasuk sopir serta desain yang stylish. Untuk kenyamanan pengemudi dan awak truk, Tata Motors melengkapi truk ini dengan audio, termasuk musik, radio dan telematics serta AC.

Truk Ringan Tata Ultra T.7

Tata Ultra T.7 menyandang mesin diesel generasi baru 4 silinder berkapasitas 3 liter (2956cc) Turbotronn Engine bertenaga 125 PS yang dilengkapi dengan VGT BS4, EGR. Tenaga maksimum 125 PS didapat di putaran mesin 2600 rpm dan torsi tertinggi 360 Nm didapat di putaran mesin 1400-2000 rpm. Tata mengkombinasikan mesin ini dengan transmisi G400 Automated Manual Transmission (AMT) untuk mencegah pengemudi letih saat menyetir di tengah kemacetan jalan.

Truk Ringan Tata Ultra T.7

Fitur keamanan di truk ini antara lain Hill assist, kemudi Integrated Hydraulic Power Steering- Tilt dan Telescopic. Pengereman menggunakan tipe I beam dengan Air Drum Brakes di roda depan dan RAS 104, Salisbury dengan Air Drum Brakes di roda belakang. Untuk ban, digunakan tipe 235/75 R17.5 (untuk roda depan) 215/51 R17.5 (roda belakang). Radius putar truk ini adalah 6,95 meter dengan GVW 7300 kg (untuk single tyre); 7490 kg (untuk twin tyre).

Tata Ultra T.7 menyasar pebisnis di sektor E-Commerce, logistik, angkutan produk segar seperti buah-buahan dan sayur, angkutan elpiji, consumer goods, galon air mineral, ayam sampai semen.

Penulis : Arifandi

Tinggalkan Balasan