30 Bus Listrik Akan Beroperasi di Seoul September Mendatang

30 Bus Listrik Akan Beroperasi di Seoul September Mendatang

30 Bus Listrik Akan Beroperasi di Seoul September Mendatang

MobilKomersial.com – Pemerintah Kota Seoul, Korea Selatan akan mengoperasikan 30 unit bus listrik mulai bulan September mendatang. Pengoperasian bus listrik tersebut untuk jalur yang dilewati zona pengembangan transportasi hijau.

Zona pengembangan transportasi hijau memiliki jarak 16,7 km dan berada di dalam kompleks tembok benteng Hanyang, Seoul. Sementara itu saat ini ada 2 ribu unit bus dalam kota yang beroperasi di 73 jalur.

Pemda kota Seoul menyatakan pihaknya akan mengoperasikan 30 unit bus listrik dan berencana meningkatkan jumlahnya sebesar 3 ribu unit sampai tahun 2025 mendatang.

Untuk itu, kota Seoul mendukung subsidi pembelian bus listrik kepada perusahaan yang mengoperasikan bus listrik sekaligus biaya pembangunan fasilitas pengisian listrik.

Pihak kota Seoul mengadakan acara penjelasan untuk pengoperasian bus listrik pada hari Rabu (14/3/18), serta akan mengoperasikan bus listrik mulai bula September setelah melakukan pemilihan jenis bus, penetapan jalur bus, uji pengoperasian, dan lain sebagainya.

 

Sumber: world.kbs.co.kr

Tinggalkan Balasan