Agustus Mendatang, Bus-Bus Tua di Palembang Akan Di-Stop Operasionalnya

Agustus Mendatang, Bus-Bus Tua di Palembang Akan Di-Stop Operasionalnya satu sosok bus unik milik seorang kolektor dan penggemar bus asal Jakarta Selatan bernama Aris Irwanto.

Agustus Mendatang, Bus-Bus Tua di Palembang Akan Di-Stop Operasionalnya

Palembang, MobilKomersial.com – Pemerintah Kota Palembang akan menghentikan operasional bus tua pada Agustus sebagai peningkatan transportasi menjelang Asian Games 2018. Menurut Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Palembang, Amiruddin Sandi berhentinya operasional bus tua setelah Pemkot dan pihak-pihak terkait menyepakati untuk tak memperpanjang izin operasional.

“Kesepakatannya, untuk bus-bus tua menjelang Asian Games nanti sudah tak akan beroperasi lagi. Salah satunya dengan tak memperpanjang izin operasional,” ucap Amiruddin seperti dikutip dari Detikcom, Kamis (22/3/2018).

Selain izin operasional, Amir menyebut salah satu yang menjadi pertimbangan adalah sudah tersedianya angkutan massal Trans Musi dan LRT. “Dengan kedua transportasi massal itu, masyarakat akan diberikan pelayanan yang maksimal dan kenyamanan saat menggunakan angkutan umum,” tuturnya.

Persoalan kemacetan juga menjadi alasan Pemkot, menurut Amir, jika terlalu banyak bus mangkal di persimpangan dan tempat keramaian menjadi biang kemacetan. “Kalau catatan yang kami dapat dari Dinas Perhubungan, hanya sekitar 50-an bus saja yang beroperasi saat ini dan hanya tujuh bus yang izin beroperasi sampai awal Agustus,” ujarnya.

Sementara itu, menyoal angkutan anyar Trans Musi, nantinya akan ada penambahan rute jalur dengan fasilitas yang lebih baik.

Sejauh ini, aktifitas transportasi di kota Palembang memang masih terbagi dua. Di mana masyarakat yang tinggal di daratan menggunakan bus dan angkutan umum. Sementara yang tinggal di tepian sungai masih mengandalkan speedboat dan perahu kecil.

Tinggalkan Balasan