BMWCCI One Make Race 2018 Dapat Dukungan Michelin dengan Pasokan Ban Pilot Sport 4

MobilKomersial.com – Tahun ini, BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) mendapat dukungan dari Michelin untuk berlaga di enam seri One Make Race 2018. Ajang balap khusus BMWCCI ini gelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat (24/3).


President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller mengatakan, keterlibatan Michelin di ajang balap ini merupakan bentuk dukungan otomotif Indonesia. Dalam perhelatan ini Michelin menjadi official tyre bagi seluruh pembalap di ajang BMWCCI One Make Race 2018. “Kami bekerja sama dengan BMWCCI dengan menyuplai ban Michelin Pilot Sport 4,” ujarnya, di hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (20/3).

 

Ban Michelin Pilot Sport 4 akan digunakan oleh seluruh pembalap di BMWCCI OMR 2018 ini. Ban tersebut memiliki fitur-fitur yang mendukung performa para pembalap.

Alasan mengapa Ban Michelin Pilot Sport 4 menjadi pilihan untuk ajang tersebut adalah, karena ban tersebut memang dibuat khusus dengan perpaduan penggunaan di jalan maupun di arena balap. Hal ini ditegaskan oleh Putu Yudha selaku Marketing Director Michelin Indonesia, “ Ban Michelin Pilot Sport 4 memang didesain dengan perpaduan 80% untuk kegiatan harian dan 20% untuk di track, hal ini juga berhubungan dengan filosofi “from track to street” yang membuat ban Michelin cocok di gunakan untuk kegiatan sehari hari, namun masih bisa digunakan di track sekali-kali”.

Ban Michelin Pilot Sport 4 digunakan pada mobil BMW 3 series E36 M43 dan M42. Kendaraan tersebut akan berlaga di enam seri balapan yang berlangsung hingga Desember 2018 mendatang.

Michelin Pilot Sport 4 mengadopsi dynamic response, Menciptakan daya cengkeram maksimal pada kondisi medan kering maupun basah. Fitur ini, menjadikan Michelin sebagai ban Ultra-High Performance.

Di lain pihak, President BMWCCI, Asido Regazzoni mengungkapkan dukungan Michelin membuat peserta menjadi semakin percaya diri. “Dukungan Michelin Indonesia sangat besar bagi kegiatan balap yang digelar di Sentul ini. Dari ajang ini juga, selama enam seri mereka (pembalap) akan memperebutkan gelar juara umum.  Mendekati pelaksanaan seri pertama, ajang ini diikuti 12 pembalap dari tiga kelas, yaitu seeded, non seeded, dan pemula.

Tinggalkan Balasan