Bus Charteran Tiba-tiba Terbakar Hebat di Thailand, 20 Penumpangnya Tewas Terpanggang

Bus Charteran Tiba-tiba Terbakar Hebat di Thailand, 20 Penumpangnya Tewas Terpanggang

Bus Charteran Tiba-tiba Terbakar Hebat di Thailand, 20 Penumpangnya Tewas Terpanggang

MobilKomersial.com- Sebuah bus sarat penumpang terbakar di wilayah barat Laut Thailand hari Jumat (30/3/2018) pagi dan menyebabkan 20 penumpangnya dan 27 lainnya luka yang rata-rata adalah pekerja migran asal Myanmar tewas terpanggang.

Situs New York Times dan LA Times, Jumat (30/3/2018) menyebutkan, bus yang terbakar merupakan bus charteran dan dipakai mengangkut para pekerja migran menuju pabrik yang berlokasi tidak jauh dari Kota Bangkok. Tiba-tiba, api memercik dan membakar badan bus saat bus melaju sekitar pukul 1.30 pagi waktu setempat.

Juru Bicara Kepolisian Thailand, Kolonel Krissana Pattanacharoen mengatakan, belum ada informasi pastoi penyebab bus terbakar. Pihaknya masih terus intensif menggali keterangan dari pengemudi bus.

Petugas menurunkan tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api serfta tim medis untuk menolong para korban. Akan halnya kondisi bus, pasca kebakaran terlihat sangat mengenaskan. Badan bus hangus. Cat mengelupas, kabin bus terbakar habis. Kepolisian Thailand sudah menghubungi Konsulat Myanmar untuk identifikasi para mayat korban.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, sejumlah ruas jalan di Thailand berbahaya untuk dilintasi dan terbukti selama ini menyebabkan kecelakaan yang berujung kematian. Selama tahun 2015, kasus kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Thailand disebutkan tertinggi kedua setelah Libya. Sebelumnya, pada sepekan sebelumnya, sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan fatal di sebuah ruas jalan di Provinsi Nakhon Ratchasima, bagian Timur Laut Thailand dan menyebabkan 18 penumpangnya tewas.

Penulis: ArieffandiBus Charteran Tiba-tiba Terbakar Hebat di Thailand, 20 Penumpangnya Tewas Terpanggang

 

Tinggalkan Balasan