Bus Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan Resmi Diluncurkan Polrestabes Surabaya, Urus Sim dan STNK Sore Hari

Bus polisi sobo kelurahan (foto lensaindonesia)

Surabaya, MobilKomersial.com – Polrestabes Surabaya resmi meluncurkan Bus Pelayanan Terpadu yang diberi nama ‘Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan’. Melalui satu unit mobil tersebut, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya mengungkapkan bahwa ini adalah upaya kepolisian untuk memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat di setiap kelurahan di kota Surabaya.

“Bus Pelayanan Terpadu tersebut akan standby di satu kelurahan setiap harinya. atau tempat yang memungkinkan bus itu berada, karena membutuhkan tenaga listrik. Untuk saat ini masih memiliki satu armada, jadi satu hari akan ada di satu lokasi,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan usai melakukan peluncuran di Kantor Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Selasa (20/3/2018) kemarin.

Rudi menjelaskan, bus tersebut fungsinya sama dengan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu(SPKT) yang biasanya ada di kantor kepolisian sektor maupun Polrestabes Surabaya. “Masyarakat Surabaya tidak perlu lagi melapor dengan datang ke SPKT di Polsek wilayah tempat tinggalnya atau Polrestabes Surabaya. Masyarakat dapat melakukan perpanjangan SIM, perpanjangan SKCK dan pembuatan laporan kehilangan di bus ini,” ungkapnya.

Bisa urus SKCK

Selain berfungsi sebagai SPKT, di dalam bus tersebut juga dilengkapi petugas yang melayani masyarakat yang membutuhkan Surat Keterangan Catatan Kepolisan (SKCK).

Beroperasi Sore hingga Malam

Bus pelayanan terpadu ini akan beoperasi malam hari setelah pelayanan-pelayanan terpadu lainnya tutup. “Nanti jam operasional bus Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan mulai dari pukul 16.00 hingga 20.00 WIB,” imbuhnya.

Jam operasional ini dibuat lantaran kebanyakan masyarakat Surabaya pada pagi hingga sore hari masih harus bekerja. “Yang tidak sempat mengurus perpanjangan SIM, SKCK, dan membuat laporan kehilangan pada pagi hingga sore hari,bus ini bisa mengurus keperluannya yang membutuhkan layanan polisian di malam hari,” tambahnya.

Adapun pengoperasian perdana bus pelayanan terpadu dimulai ditempat peresmian yakni di wilayah Kantor Kelurahan Keputran, Tegalsari, Surabaya, mulai sore hingga malam ini (red: Selasa).

Tinggalkan Balasan