BYD Pamerkan Bus Listrik 6×2 untuk Angkutan Komuter

BYD Pamerkan Bus Listrik 6x2 untuk Angkutan Komuter

BYD Pamerkan Bus Listrik 6×2 untuk Angkutan Komuter

Produsen bus ternama asal China, BYD, memperkenalkan bus listrik terbaru dengan bodi panjang berkonfigurasi 6×2 untuk angkutan komuter di perkotaan. Bus ini memiliki panjang total bodi 45 kaki dan dirancang untuk menembus pasar bus listrik di Amerika yang saat ini market-nya sedang tumbuh. Untuk pertama kalinya, bus ini dipamerkan BYD di ajang APTA Expo 2017 bulan Oktober 2017 di Amerika Serikat.

Total, saat ini ada tujuh model bus listrik yang dimiliki BYD, baik tipe bus kota maupun bus untuk angkutan jarak jauh dan wisata. Total populasi bus listrik yang sudah dijual perusahaan ini mencapai lebih dari 27.000 unit dan sudah dioperasikan di berbagai negara.

“BYD menawarkan bus listrik yang bisa dioperasikan untuk berbagai kebutuhan atau melayani rute-rute tertentu untuk pasar Amerika Utara,” ungkap Senior Vice President BYD Heavy Industries, Macy Neshati. “Bus-bus yang kami produksi mampu menekan biaya operasional bagi konsumen kami dan itu artinya mampu memberikan penghematan lebih dari 12 tahun untuk usia pakai bus,” jelasnya.

Macy menambahkan, BYD juga menawarkan bus dengan garansi baterai hingga 12 tahun. Konsumen, kalangan pengusaha angkutan pun bisa merasakan ketenangan ketika membeli dan mengoperasikan bus-bus listrik buatan BYD. Di China, BYD memproduksi bus-busnya di Kota Shenzhen di pantai timur.

Bus Listrik Gandeng

Di ajang yang sama, BYD juga memamerkan satu model bus terbaru lainnya. Yakni, bus kota gandeng (articulated bus) dengan panjang total 60 kaki. Model-model bus lainnya yang BYD pamerkan di ajang APTA Expo 2017 adalah bus transit dengan panjang 40 kaki, bus tingkat transit dengan panjang 35 kaki, motor coach dengan panjang 45 kaki, cab chassis truck Class 5 dan BYD battery-electric, zero-emission forklift.

Total populasi bus listrik BYD di AS saat ini mencapai 137 unit dan dioperasikan di berbagai kota besar dan instansi seperti LA Metro, Los Angeles Department of Transportation, Stanford University, UCLA, UC San Francisco, UC Irvine, Anaheim Resort Transportation, Long Beach Transit, Denver Regional Transportation District, City of Albuquerque, SolTrans, SunLine Transit, Link Transit, COMO Connect, Antelope Valley Transit Authority, dan lain-lain.

BYD Pamerkan Bus Listrik 6x2 untuk Angkutan Komuter
BYD is promising single-charge range of 170 miles for the 100% battery electric, 60-foot articulated bus it unveiled Tuesday at APTA Expo in Houston.
BYD Pamerkan Bus Listrik 6x2 untuk Angkutan Komuter
BYD is showing its 60-foot all-battery articulated bus to California transit agencies this month.

BYD Pamerkan Bus Listrik 6x2 untuk Angkutan Komuter

Penulis: Ariefandi

Tinggalkan Balasan