Electric Fuso Canter E-Cell Mulai Bekerja di Jerman

Electric Fuso Canter E-Cell

Electric Fuso Canter E-Cell Mulai Bekerja di Jerman

MobilKomersial.com – Fuso bekerja sama dengan Kotamadya Stuttgart dan perusahaan logistik Hermes , telah menguji coba truk all-electric pertama di Jerman yaitu Electric Fuso Canter E-Cell. Truk tersebut akan melakukan uji coba selama 12 bulan. Dua telah dilengkapi dengan badan tipper hidrolik dan akan digunakan untuk konstruksi jalan, sementara ada dua unit dengan kotak run box akan digunakan untuk transportasi sampah dan pengiriman mebel. Hermes juga akan melakukan pengiriman paket dengan satu truk uji E-Cell di Stuttgart.

Mitra Uji Coba

Mitra uji penting Mercedes-Benz sejak sejak 1990-an di bidang teknologi kendaraan komersial alternatif, Hermes baru-baru ini menguji Vito E-Cell elektrik pada rute pengiriman paket di Berlin dan Hamburg. Ini bertujuan untuk mengurangi separuh emisi CO2 dari armada pada tahun 2020.

Pengembangan

Fuso, bagian dari Daimler , produsen truk terbesar di dunia, telah menjual model Eco Hybrid diesel-electric mutakhir di pasar utama termasuk Australia, sementara juga berfokus pada pengembangan model E-Cell yang sepenuhnya listrik.

Dr. Wolfgang Bernhard, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Truk Daimler dan Bus , serta Marc Llistosella, Presiden dan CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dan Kepala Daimler Trucks Asia, menyerahkan melalui truk khusus ke Walikota Stuttgart, Fritz Kuhn dalam sebuah acara serah terima.

Effisien

Dr. Bernhard mengatakan: “Mesin pembakaran internal hari ini sangat efisien, ramah lingkungan dan, di atas segalanya, bersih – dan akan bertahan tanpa alternatif transportasi jarak jauh. Situasinya berbeda ketika menyangkut distribusi radius jarak pendek, di mana beralih ke truk listrik akan menjadi kemungkinan teknis dan ekonomi dalam waktu beberapa tahun. Dengan cara ini, kami memberikan kontribusi kecil namun penting untuk mobilitas perkotaan di Stuttgart. Truk Daimler berada di garis depan proses ini – dan hari ini , bersama dengan Kotamadya Stuttgart dan Hermes, mengambil langkah penting menuju kematangan pasar. “

Electric Fuso Canter E-Cell

Wali Kota Stuttgart, Fritz Kuhn, mengatakan bahwa ini akan menjadi ujian penting untuk truk light-duty bebas emisi dalam transportasi perkotaan: “Mobilitas yang berkelanjutan adalah isu utama bagi kota dan mobilitas listrik merupakan elemen penting. Di sinilah Kotamadya Stuttgart menunjukkan bahwa kami telah memutuskan untuk melakukan perubahan pada armada kami: semua mobil baru yang dibeli oleh Kotamadya akan menjadi listrik. Saya rasa ini mengirimkan sinyal yang sangat kuat. Jadi kami juga sangat senang untuk menguji empat Canter E-Cell dalam lalu lintas kota sehari-hari. ”

Hermes Logistics Group Jerman Managing Director Operations, Dirk Rahn, mengatakan: “Daimler dan Hermes dipersatukan oleh tradisi panjang dalam mempromosikan alternative drive. Sebagai pelopor dalam industri ini, kami adalah yang pertama di tahun 1990an untuk menguji awal listrik kendaraan di bawah kondisi dunia nyata. Kami juga bangga saat ini untuk menggunakan truk listrik 6 ton baru untuk pengiriman paket kami. “

Terbukti Sukses

Fuso mengumpulkan pengalaman awal dengan Canters sepenuhnya listrik di Portugal pada tahun 2015. Canter E-Cell terbukti sukses dalam uji coba armada ini yang melibatkan delapan kendaraan. Ini digunakan tidak hanya oleh perusahaan kurir dan pengirim barang, tetapi juga oleh pemerintah daerah dan bisnis hortikultura perkotaan. Baterai membutuhkan waktu sekitar tujuh jam untuk mengisi daya pada voltase 230 volt / 32, sementara waktu pengisian lebih singkat menjadi hanya satu jam saat menggunakan sistem pengisian cepat (390 V / 100 A).

Hasil Uji Coba

Hasil uji coba satu tahun ini menunjukkan bahwa kendaraan tersebut merupakan ujian penggunaan sehari-hari dalam pengiriman jarak pendek dan transportasi perkotaan. Dengan jangkauan lebih dari 100 kilometer, kendaraan Canter E-Cell melebihi jarak rata-rata yang banyak digunakan truk dalam distribusi radius pendek light-duty setiap hari. Berdasarkan biaya solar dan listrik saat ini di Portugal, percobaan tersebut juga menghasilkan penghematan biaya operasi hingga 64 persen dibandingkan dengan truk diesel konvensional.

 

Sumber : FUSO

Tinggalkan Balasan