Grab Beri Penghargaan Kepada Mitra Pengemudi Berprestasi di Makassar

Mitra Pengemudi Berprestasi Grab

Makassar, MobilKomersial.com – Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, hari ini berkumpul bersama 2000 mitra pengemudi di Makassar dalam ajang bertajuk Dekat Dengan Grab – Gathering Akbar 2018 di Hotel Clarion Makassar. Acara ini merupakan wujud apresiasi atas kerja keras dan kontribusi mereka, sekaligus mengapresiasi memperkenalkan program “Grab Lawan Opik!” yang berskala nasional sebagai program yang mendukung dan melindungi mitra pengemudi Grab dari kecurangan, dan memastikan bahwa mereka mendapatkan penghasilan yang adil.

Sejalan dengan konsep kemitraan yang diterapkan, Grab senantiasa berupaya untuk menjalin hubungan yang lebih bermakna dengan fokus utama pada peningkatan kesejahteraan para mitra pengemudinya yang melampaui aspek bisnis. Melalui acara Dekat Dengan Grab, Grab memberikan penghargaan kepada empat mitra pengemudi berprestasi di Makassar sebagai ungkapan terima kasih atas kerja keras mereka. Penghargaan berupa paket ibadah Umrah diberikan atas kinerja para mitra pengemudi selama periode 2017.

Bayu Seto, Director of Business Development Grab Indonesia menuturkan, ”Saat ini, Grab telah hadir di 111 kota di Indonesia dan menjadi brand yang paling sering digunakan di Tanah Air dibandingkan dengan aplikasi ride-hailing dan aplikasi pemesanan taksi lainnya. Pencapaian luar biasa ini dapat terwujud berkat kontribusi para mitra pengemudi kami termasuk mereka yang berada di Makassar. Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja keras para mitra pengemudi di Makassar yang telah memberikan kualitas pelayanan terbaik dan menjadikan Grab sebagai platform transportasi daring terpercaya di Indonesia. Acara hari ini menjadi momen apresiasi kami bagi mereka, sekaligus menunjukkan komitmen jangka panjang kami untuk terus berusaha mensejahterakan para mitra pengemudi kami.”

Dalam kesempatan ini Grab juga memperkenalkan program untuk mitra pengemudi yang baru-baru ini diluncurkan secara nasional yaitu “Grab Lawan Opik!”. Program ini memanfaatkan sistem deteksi risiko dan kecurangan yang dimiliki Grab yang dapat mendeteksi berbagai aktivitas kecurangan, termasuk order fiktif (opik). Sistem ini menggunakan algoritma machine learning yang canggih dan terus berkembang untuk mengidentifikasi dan melawan risiko/ancaman baru yang mungkin timbul. Ketika para peretas dan mitra pengemudi yang mencoba menipu sistem teridentifikasi, Grab akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk memecahkan operasi opik dan menangkap pelaku.

Dalam program ini, para mitra pengemudi diajak untuk turut berpartisipasi dalam memberantas operasi opik dengan melaporkan rincian informasi terkait tindak kecurangan yang tidak hanya terjadi pada mitra pengemudi, namun juga penumpang atau mitra lain yang bekerja sama dengan Grab ke fairplay@grab.com. Sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi aktif mitra pengemudi, Grab menyediakan imbalan bagi pelapor pertama dengan tindak kecurangan yang terbukti merugikan perusahaan.

Pada kesempatan yang sama Grab juga mengapresiasi perwakilan 6 mitra koperasi yang telah mendapatkan Ijin Penyelenggara Angkutan Sewa (IPAS) dari Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan. Penyerahan apresiasi dilakukan oleh Ilyas Iskandar, Kadishub Sulawesi Selatan dan Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Muhammad Firda, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan.

Selain itu Grab juga memberikan apresiasi kepada pasangan Mirnawati dan Irfan Mustang yang pada 8 Februari 2018, Mirnawati melahirkan buah hatinya dalam GrabCar milik Supriadi saat menuju Rumah Sakit (RS) Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Dengan momen kelahiran yang terbilang unik, pasangan Mirnawatii dan Irfan Mustang sepakat untuk memberikan singkatan ‘GRAB’ pada nama lengkap sang buah hati yaitu Gibran Rangga ABani. Sebagai bentuk ucapan selamat, Grab mempersembahkan kode promo ‘Free Grab for Life’ yang kelak dapat digunakan para buah hati untuk seluruh layanan Grab tanpa batas waktu. Selain untuk para buah hati yang dilahirkan, Grab juga mengapresiasi mitra pengemudi GrabCar terkait, yakni Supriadi, atas kesigapan dan bantuannya yang sangat berharga saat mengantarkan pengguna tersebut hingga ke lokasi yang dituju dengan aman, serta menjadikan mereka sebagai mitra inspiratif di komunitas mitra pengemudi Grab.

Grab menyediakan layanan GrabTaxi, GrabCar, GrabBike, GrabExpress, dan GrabFood di Makassar untuk memberikan solusi atas meningkatnya kebutuhan akan transportasi yang aman, terjangkau dan nyaman, serta pesan-antar makanan dan minuman. Grab juga merupakan platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 81 juta dan lebih dari 2,4 juta mitra-pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 178 kota di 8 negara, termasuk Indonesia di mana Grab menyediakan layanan mulai dari ujung barat hingga ujung timur dan turut mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Tinggalkan Balasan