INDONESIAN DRIFT COMMUMITY (IDC) present “ DRIFT CAMP – March Sideways”

INDONESIAN DRIFT COMMUMITY (IDC) present “ DRIFT CAMP - March Sideways”

INDONESIAN DRIFT COMMUMITY (IDC) present “ DRIFT CAMP – March Sideways”

MobilKomersial.com- Ajang practice yang diadakan rutin setahun dua kali oleh Indonesian Drift Community (IDC) yaitu “DRIFT CAMP dengan bertema March Sideways” di Area parkir BSI SQUARE – Bekasi, Sabtu / 17 Maret 2018. Drift Camp kali ini mengawali kegiatan drifting di tahun 2018 untuk dengan tujuan menyediakan tempat drifter untuk mempersiapakan mobilnya menuju kejuaraan kejuaraan drifting tahun 2018 ini.

Antusias/semangat para drifter sangat tinggi, salah satunya terlihat para drifter sudah berdatangan dari Jumat malam, bahkan ada yang datang setelah adzan subuh berkumandang.

Diawali dari loading mobil drift koordinasi lapangan oleh Teguh Tghe mulai jam 7:00 – 9:00 kemudian dilanjutkan dengan Breifing oleh Amroe Wahyudi dan Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00 mulai dibuka practice hingga 12:00 istirahat, kumpul semua drifter, sponsorship serta rekan2 media. Kemudian dilanjukan practice mulai jam 13:00 hingga 17:00.

37 Peserta

Tercatat 37 peserta mengikuti Drift camp ini, terlihat beberapa muka baru tahun 2018 yang siap menjadi drifter dan mengikuti kejuaraan drifting nasional. Sebelum mereka mengikuti ajang kejuaraan di tahun 2018, drifter pemula terlihat didampingi drifter pro untuk menaklukan track yang telah tersedia. Progress pada drifter pemula sangat terlihat meningkat dari pagi hingga sore hari dimulai menaklukan Initiation, Cliping Point Outer, Switching dan Clipping Point Inner. Perlahan tapi pasti para drifter pemula terlihat mulai mengusai kendaraan dan track.

Drifter baru

Drifter kelas Drift Star, Rookie, dan Pro dapat menjadi acuan untuk para drifter baru. Terlihat beberapa drifter Pro seperti Amandio, Akbar Rais, Dipo, Rocca, Evan dan Farhan dengan senang hati mereka berbaur bersama drifter2 pemula dan mengcoach mereka para pemula alias newbie, mereka mengikuti ajang DRIF CAMP dengan mobil yang sudah dipersiapkan untuk bertarung di kejuaraan2 drifting 2018, dimulai dari setting kaki2, setting ban hingga mesin yang telah direfresh untuk tahun 2018 ini.

Cuaca Tidak Mendukung

Hujan yang turun deras tidak membuat para drifter kehilangan semangat, justru sebaliknya saat hujan deras semua mobil drifting terlihat mengantri secara teratur untuk masuk ke garis start. Selain membuat ban yang awet, namun para drifter sangat ingin menaklukkan track yang menjadi licin dari berbagai jenis sedan seperti Nissan Cefiro, Nissan 200SX, Nissan Silvia, BMW, Toyota Cressida. Selain mencari settingan mobil ketika hujan, para drifter ingin menguasai mobilnya ketika hujan, karena tidak menutup kemungkinan saat kejuaraan berjalan hujan pun turun. Terlihat pula sebuah mobil pick up T120SS ikut meliuk2 sideways, terbukti pick up juga bisa untuk drifting yg belakangan ini juga sedang di negeri asal drifting ini yaitu Jepang.INDONESIAN DRIFT COMMUMITY (IDC) present “ DRIFT CAMP - March Sideways”

Tinggalkan Balasan