Inilah Fasilitas Bus Royaltrans Tambah Kenyamanan Penumpang

Inilah Fasilitas Bus Royaltrans Tambah Kenyamanan Penumpang

Inilah Fasilitas Bus Royaltrans Tambah Kenyamanan Penumpang

MobilKomersial.com- Pemerintah prov DKI Jakarta tengah gencar memberantas kemacetan yang melanda Ibukota tersebut. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan, akan tetapi tetap saja Jakarta terkenal dengan kota macet yang seringnya membuat stres para penghuninya.

Untuk mendukung salah satu kebijakannya yaitu diberlakukannya pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil-genap nomor polisi (nopol) di Tol Cikampek, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mengoperasikan 20 bus Transjakarta premium dengan nama bus Royaltrans yang telah beroperasi mulai Selasa kemarin dengan tarif sebesar Rp. 20.000,- per penumpang.

Antisipasi

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengatakan, telah memerintahkan PT Transjakarta untuk mengantisipasi kebijakan ganjil dan genap di Tol Cikampek. Agar para pengguna kendaraan pribadi mau pindah menggunakan angkutan umum yang nyaman dan cepat, maka PT Transjakarta diminta untuk mencari solusinya.

Sementara itu ditempat terpisah, Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan pihaknya sebagai perusahaan transportasi berpartisipasi menyukseskan program pemerintah tersebut. “Transjakarta akan mengoperasikan 20 bus premium, Royaltrans, untuk melayani masyarakat,” kata Budi.

Layani Penumpang

Bus premium tersebut akan melayani penumpang dari Bekasi Barat (Summarecon dan Mega City) dan Bekasi Timur (Bekasi Trade Center dan LRT City/Grand Dhika) menuju Jakarta (Kuningan, Blok M, Tebet, dan Kalideres). Bus Royaltrans emiliki kapasitas penumpang duduk 30 orang dan penumpang berdiri sekitar 13 orang. Fasilitas di bus tersebut selain menggunakan tempat duduk dari busa yang lebar dengan konfigurasi menghadap kedepan untuk kenyamanan terdapat juga 1 buah TV 19 inch di belakang sopir untuk menghibur para pelanggan. Asiknya, bus ini juga memiliki USB Port disetiap kursi penumpang, serta dilengkapi tempat botol minum.

Keamanan

Sisi keamanan, Bus Royaltrans dilengkapi 12 kamera CCTV untuk memantau setiap area di dalam dan di luar bus. Maupun bagasi barang di dalam bus dan di luar bus. “Selain bus premium, Transjakarta juga mengoperasikan bus reguler yang memiliki layanan ke Bekasi baik itu Bekasi Barat maupun Timur,” ujar Budi kaliwono.

Tinggalkan Balasan