Jalani Debut Global di Geneva Motor Show 2018, Mitsubishi Outlander PHEV Miliki Mesin 2.0L

Jalani Debut Global di Geneva Motor Show 2018, Mitsubishi Outlander PHEV Miliki Mesin 2.0L

Jalani Debut Global di Geneva Motor Show 2018, Mitsubishi Outlander PHEV Miliki Mesin 2.0L

Jakarta, MobilKomersial.com – Geneva Motor Show 2018, menjadi ajang para produsen untuk menampilkan berbagai kendaraan terbaru maupun konsep, tak terkecuali Mitsubishi Motors Corporation. Di ajang yang sedang berlangsung di Swiss ini, Mitsubishi melakukan debut global Outlander PHEV 2019. Satu alasan mendasar karena pemasaran SUV ramah lingkungan ini di Swiss mencapai 1400 unit.

Tidak hanya itu, produsen berlambang tiga berlian juga meraup keuntungan di Eropa. Hingga saat ini, mereka sudah menjual Mitsubishi Outlander PHEV sebanyak 100 ribu unit. Bagi mereka, rasanya tepat untuk menawarkan generasi terbaru Outlander PHEV.

Dalam penampilan perdananya, Outlander PHEV masih belum diketahui secara rinci mengenai spesifikasinya. Namun, mobil plug-in-hybrid itu mengalami pembaruan terutama di sektor mesin pembangkit dengan kemampuan memiliki mesin siklus Atkinson 2.4 liter empat silinder baru. Dengan mesin sebesar itu, mobil ini mampu menghasilkan torsi lebih banyak daripada unit siklus Otto 2.0 liter sebelumnya.

Selain mesin baru, Outlander telah dilengkapi dengan plug-in hybrid powertrain generasi mendatang yang memiliki sejumlah perbaikan. Spesifikasi rinci tidak akan dilepaskan hingga mendekati peluncuran namun perusahaan memastikan modelnya sekarang memiliki baterai lithium-ion 13,8 kWh yang 1,8 kWh lebih besar dari sebelumnya. Perusahaan juga mengatakan output generator dan motor listrik belakang telah meningkat sepuluh persen.

Tidak ada kabar mengenai peringkat baru namun generator tersebut sebelumnya diberi nilai 93 hp (70 kW) sehingga unit baru tersebut harus menghasilkan 103 hp (77 kW). Demikian juga, motor listrik belakang sebelumnya menghasilkan torsi 80 hp (60 kW) dan 143 lb-ft (195 Nm) sehingga kenaikan sepuluh persen akan menaikkan angka tersebut menjadi 88 hp (66 kW) dan 157 lb-ft (214 Nm).

Outlander PHEV memiliki dua mode fitur tambahan. Fitur Sport yang baru memberikan kenikmatan berkendara yang lebih besar pada jalan yang berliku-liku. Sementara fitur Mode Salju akan membantu pengemudi menghadapi kondisi yang licin.

Dari segi styling, mobil ini telah dilengkapi dengan lampu depan LED yang diperbarui, dan bezels untuk menembus situasi kabut persegi. Outlander juga mendapatkan spoiler belakang yang lebih besar dan velg 18 inci.

Tinggalkan Balasan