Karoseri Gunung Mas Pajang Bus Zeppelin G-3 FL Doubleglass di INAPA 2018

Zeppelin G-3 FL DoubleglassZeppelin G-3 FL Doubleglass

Jakarta, MobilKomersial.com – Pameran kendaraan niaga sekaligus komponen otomotif, aksesoris dan equipment INAPA 2018 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, 22 -24 Maret 2018 menjadi kesempatan bagi industri karoseri nasional untuk memamerkan inovasi dan produk-produk terbarunya. Salah satu diantaranya yang menarik perhatian adalah Karoseri asal Madiun, Gunung Mas dengan salah satu produknya yakni Zeppelin Gyga-3 FL Doubleglass.

Bus ini merupakan model bus yang paling baru dari Karoseri Gunung Mas dan untuk pertama kalinya ditampilkan di INAPA 2018 kali ini. Bus pesanan PO Haryanto, Kudus ini tampil menggoda karena desain eksteriornya yang benar-benar baru.

Eksterior

Boleh dibilang, Zeppelin generasi terbaru ini tampil dengan konsep desain yang elegan dengan tarikan garis yang sederhana dan mengalir. Pada Bagian kaca depan tampak jelas Zeppelin G-3 FL ini menyematkan doubleglass (kaca ganda) yang belakangan sedang tren di kalangan karoseri nasional. Doubleglass dipisahkan oleh pilar horisontal seperti bando yang didesain melandai dari pinggir ke bagian tengah untuk menghadirkan aksen yang tidak polos.

Di cowl depan, pusat perhatian bus ini tentu pada desain lampunya. Headlamp sudah berteknologi LED untuk pencahayaan maksimal di malam hari. Untuk mendukung pencahayaan terhadap jalan sekaligus memperindah tampilannya di malam hari, di bagian bumper tersemat lampu kabut yang juga berteknologi LED berbentuk bulat dan lampu tambahan di sebelahnya yang dipasang vertikal.

Sepasang kaca depan ini dipisahkan oleh pilar horisontal yang didesain melandai dari pinggir ke bagian tengah untuk menghadirkan aksen yang tidak polos.

Fitur standar seperti spion tanduk dengan pilar hingga ke samping memadukan tampilan luar yang elegan dan berkelas.

Di bagian samping, titik pusat perhatian bus ini ada pada selendangnya di belakang kemudi (pilar B) saling memadukan dengan headlapm yang didesain menyudut dengan aksen runcing. Aksen tegas ini dipermanis dengan garnis warna silver.

Yang mengejutkan dan membuatnya beda adalah sematan logo G-3. Logo ini menyala warna merah dan biru, menghadirkan kesan mewah saat melaju di jalan raya.

Di bodi samping bagian belakang, kisi-kisi udara dibuat cukup lebar untuk memberikan sirkulasi udara maksimal pada ruang mesin dan air intake yang didesain kotak.

Sementara itu pada cowl belakang ditandai dengan hadirnya tiga bilah kisi-kisi udara yang meruncing ke bawah dengan stoplamp bertekologi LED. Sementara, kaca belakang yang didesain tinggi diperindah oleh garnish silver.

Interior

Bagian interior bus ini banyak mengaplikasikan lampu LED bernuansa untuk pencahayaan kabin, baik untuk pencahayaan yang dipasang di langit-langit tengah maupun pencahayaan di atas kursi penumpang.

Kompartemen audio-video ditempatkan di tengah bagian atas untuk memudahkan pengemudi atau tour leader menjangkaunya. Sementara, panel kontrol pendingin udara ditempatkan di bawahnya.

Tinggalkan Balasan