Kejurnas Drag Bike 2018 Region 3 Putaran 1 Diikuti 568 Starter

Kejurnas Drag Bike 2018 Region 3 Putaran 1

Kejurnas Drag Bike 2018 Region 3 Putaran 1 Diikuti 568 Starter

MobilKomersial.com- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike 2018 region 3 putaran 1 yang digelar di Sirkuit Non Permanen Penas, Gerung, Lombok Barat pada Minggu (25/3) akhir pekan kemarin menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para dragster Tanah Air. Terbukti bahwa perlombaan tersebut diikuti oleh sebanyak 568 starter dari berbagai daerah di Indonesia.

Hasil ini disambut baik oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat yang mendukung penuh penyelenggaraan Kejurnas Drag Bike 2018 region 3. M. Nurhaedin selaku Ketua IMI NTB mengatakan, “Banyak peserta yang ikut pada perlombaan pekan lalu dan tentu saja IMI NTB secara khusus berterima kasih untuk antusiasme yang tinggi dari para peserta, terlebih mereka yang datang jauh-jauh dari luar kota. Ini membuktikan bahwa kompetisi drag bike sangat dinanti-nantikan.”

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat, Medya Saputra, berharap agar Kejurnas Drag Bike terus dapat berkembang dari waktu ke waktu seiring pesertanya yang terus bermunculan. “Drag bike adalah salah satu cabang olahraga otomotif yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Saya harap di tahun ini Kejurnas Drag Bike di seluruh region dapat berjalan dengan lancar, kompetitif, dan menelurkan peserta-peserta baru.” Ungkap Medya.

Jhon PK, Asal Magelang

Salah satu dragster nasional asal Magelang, Jawa Tengah, Jhon PK, sukses menyabet empat piala. Di kelas DB 4 (Matic TU s/d 200cc), Jhon berhasil keluar sebagai juara pertama mengalahkan pesaing-pesaing tangguhnya seperti Afian W di tempat kedua dan Alvan Cebonk di posisi ketiga. Dengan kecepatan maksimal 126 km/jam, Jhon sukses meraih catatan waktu 7,859 detik.

Naik Podium

Jhon yang terkenal berani di berbagai lintasan drag bike, berhasil naik podium di tiga kelas lainnya, yaitu podium ketiga kelas DB 1 (Bebek 4T TU s/d 130 cc), podium ketiga kelas Free for All s/d 350 cc, serta podium kedua kelas DB 16 (Sport 2 T TU s/d 140 cc).

Kegigihan

Sementara itu, dragster asal Kediri, Jawa Timur, Arif Tijil, juga menunjukkan kegigihannya. Sama dengan Jhon, Arif pun berhasil naik ke podium di beberapa kelas berbeda, yaitu podium pertama di kelas DB 11 (Bebek 4T Tune Up s/d 155cc), podium kedua di kelas DB 1 (Bebek 4T TU s/d 130cc), serta podium ketiga di kelas DB 3 (Sport 2 T TU s/d 155cc). Kejurnas Drag Bike 2018 Region 3 Putaran 1

Tinggalkan Balasan