Lagi-lagi Suzuki Alami Peningkatan Di Bidang Suku Cadang Dan Purna Jual Di tahun 2017

Suzuki Alami Peningkatan Di Bidang Suku Cadang Dan Purna Jual Di tahun 2017

Lagi-lagi Suzuki Alami Peningkatan Di Bidang Suku Cadang Dan Purna Jual Di tahun 2017

MobilKomersial.com – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) catat hasil yang gemilang di tahun 2017 dari berbagai macam sisi. Selain penjualan mobilnya yang naik secara signifikan, di bidang ekspor juga meningkat, ternyata urusan suku cadang dan purna jual juga berhasil menorehkan hasil yang positif. Hal ini dibuktikan dengan total 935.000 unit mobil masuk ke bengkel resmi Suzuki secara nasional.

Layanan Purna Jual

Pencapaian positif ini menyebabkan peningkatan pendapatan dari sisi layanan purnajual sebesar 12 persen berbanding tahun 2016 silam. Peningkatan layanan purna jual ini didukung oleh penyebaran outlet bengkel resmi suzuki sebanyak 195 did seluruh Indonesia.

Kompetisi

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Suzuki sepanjang tahun 2017 kemarin turut membantu dengan peningkatan suku cadang dan purna jual seperti, Customer Satisfaction dengan mengadakan “Customer Meet” di beberapa jaringan Bengkel resmi Suzuki. Lalu adanya Booking online lewat website Suzuki Indonesia yang memudahkan para pelanggan dalam mengatur jadwal service dan memilih diler yang dekat dengan lokasi tempat tinggal pelanggan.

Sumber Daya Manusia Ditingkatkan

Selain kegiatan diatas, Suzuki juga terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di diler resminya. Tidak hanya mekanik, Service Advisor (SA) dan Service Relation Officer juga turut digembleng melalui berbagai macam pelatihan yang intensif dan kompetisi yang berorientasi dalam meningkatkan kepuasaan pelanggan. Hasil ini telah terbukti dengan peningkatan lima poin berbanding tahun 2016 silam dalam survey yang dilakukan oleh JD Power dalam hal kepuasan pelanggan.

Terobosan Menarik

Mengenai penjualan suku cadang, di tahun 2017 Suzuki membukukan kenaikan penjualan yang signifikan berbanding tahun sebelumnya. Dimana penjualan Suzuki Genuine Oil (SGO) dan Suzuki Genuine Accessories (SGA) juga alami peningkatan yang cukup tinggi. Apalagi Suzuki juga melakukan berbagai terobosan dengan mengeluarkan item-item baru seperti spare part KIT dan Service KIT sehingga konsumen mendapatkan pilihan part yang lengkap dan harga yang kompetitif dibanding beli satuan.

Tinggalkan Balasan