Mitsubishi KTB Fuso Siap Produksi Euro 4 Di Tahun 2021

Mitsubishi KTB Fuso Siap Produksi Euro 4 Di Tahun 2021

Mitsubishi KTB Fuso Siap Produksi Euro 4 Di Tahun 2021

MobilKomersial.com – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang juga merupakan distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia telah siap memproduksi kendaraan Niaga truk dan bus yang memiliki gas buang berstandar Euro 4 untuk pasar di taah air.

Untuk produksinya sendiri akan dimulai di tahun 2021 dengan mengikuti batas tenggat waktu ketentuan Euro 4 oleh pemerintah Indonesia.

Seperti diketahui, Pemerintah telah mengeluarkan aturan emisi Euro IV yang terdapat dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M,N dan O atau lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro 4.

“Kami akan memproduksi di tahun 2021, sesuai dengan regulasi pemerintah mengenai gas buang Euro 4,” ujar Duljatmono selaku Sales dan Marketing Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor saat dijumpai MobilKOmersial di ajang GIICOMVEC, JCC Senayan (2/3/2018).

Perlahan Menuju Euro 4

Walaupun akan menyiapkan truk dan bus dengan standar emisi Euro 4, Duljatmono mengungkapkan akan tetap memproduksi Euro 2 dan Euro 3 untuk kendaraan niaga di Indonesia, dengan perlahan namun pasti dapat memenuhi regulasi pemerintah mengenai aturan emisi Euro 4 mendatang.

“Paling tidak produk kami sekarang ada Euro 3 jadi untuk menjadi Euro 4 bisa memodifikasi sedikit dan dari sisi teknologi tinggal selangkah lebih mudah,” pungkasnya.

Produksi

Untuk mesin berstandar Euro 4 akan diproduksi di pabrik KTB yang sudah ada yang selama ini memproduksi truk dan bus Mitsubishi Fuso.

 

 

KTB Fuso Perkuat Jajarannya Dengan Menghadirkan Fighter

Tinggalkan Balasan