Moeldoko: Setelah Bus Listrik, MAB Akan Produksi Kendaraan Untuk Petani

Bus Listrik milik PT Mobil Anak Bangsa yang hadir di GIICOMVEC 2018

Moeldoko: Setelah Bus Listrik, MAB Akan Produksi Kendaraan Untuk Petani

Jakarta, MobilKomersialcom – PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang diprakarsai oleh Jendral TNI (Purn) Moeldoko turut andil membawa kendaraan andalannya yakni bus listrik. Dalam kesempatan perdananya ini, MAB langsung ingin tancap gas dengan memproduksi kendaraan niaga tersebut pada pertengahan 2018 dengan melibatkan para ahli-ahli di Tanah Air dan akan menggunakan komponen lokal di atas 45 persen.

Moeldoko menyampaikan, setelah memproduksi bus listrik, Moeldoko menyampaikan bahwa ke depan perusahaannya juga akan memproduksi kendaraan listrik lain yang dikhususkan untuk para petani. Namun, hal tersebut belum menjadi rencana jangka pendek MAB, sebab saat ini yang menjadi fokusnya adalah memproduksi bus listrik.

“Kami melihat kendaraan niaga seperti bus masih memiliki peluang. Namun, ada hal lain yang juga lebih penting, yaitu bagaimana kendaraan listrik MAB ini ikut memberi kontribusi untuk lingkungan yang lebih bersih. Ke depannya, saya ingin para petani juga bisa memiliki mobil listrik yang murah untuk menunjang pekerjaannya,” kata Moeldoko, di pameran Booth MAB, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (3/3).

Hingga saat ini, pemesanan mobil listrik MAB sudah mencapai sekitar 250 unit. Beberapa perusahaan yang sudah melakukan pemesanan antara lain PT Steady Safe Tbk, Pahala Utama, dan juga PT Sabar Subur. MAB juga sudah melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk uji coba penggunaan bus listrik MAB di lingkungan bandara.

Harga

Menyoal harga, kata Moeldoko angkanya berkisar antara Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar per unit, tergantung pada spesifikasi yang diinginkan konsumen.

Tinggalkan Balasan