Peserta Hadirkan Program Menarik di GIICOMVEC 2018

Peserta Hadirkan Program Menarik di GIICOMVEC 2018

Peserta Hadirkan Program Menarik di GIICOMVEC 2018

MobilKomersial.com – Perhelatan GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 2018, pameran otomotif gelaran GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang dilangsungkan di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) memasuki hari terakhir sejak dibuka pertama kali pada 1 Maret 2018. Pada hari penghujung ini, pameran GIICOMVEC 2018 yang merupakan pameran kendaraan niaga berkonsep business-to-business ini dibuka untuk publik.

Sejak hari pembukaan, antusiasme pengunjung untuk menyambangi pameran GIICOMVEC 2018 terlihat cukup tinggi untuk melihat pameran otomotif yang lebih segmented ini. Penyelenggaraan perdana GIICOMVEC 2018 akan dapat mencapai target sebanyak 3.000 pengunjung.

Demo Area untuk Bus dan Truk

Untuk memberikan pengalaman langsung kepada para buyer, GIICOMVEC menyediakan lokasi khusus untuk mendemokan teknologi dan fitur terbaru dari kendaraan komersial. Bus Demo Area yang terletak di Drop off Area Hall A JCC menampilkan performa bus listrik dari Mobil Anak Bangsa (MAB) prototype I, berbaris dengan Volvo B11R-6×2 yang digunakan sebagai bus Transjakarta, Suzuki Emergency Car, Hino dan FUSO Jet bus hasil karoseri dari Adi Putro.

Demo Area

Sementara itu Truck Demo Area yang berada di Loading Area Hall B menampilkan demo kendaraan mulai dari kelas pick up hingga truk berat. DFSK menampilkan pick up DFSK Sokon Supercab 1.3L Turbo diesel. IVECO mendemokan dua model sekaligus seri 682 Prime Mover dan 682 Tipper, sementara UD Trucks yang berada di sebelahnya mengandalkan Quester berdampingan dengan United Tractors (UT) Scania Heavy Tipper.

Kendaraan Komersial

Masih di Truck Demo Area, HINO memarkir tiga seri truk masing-masing seri 300, seri 500, dan seri 700. ISUZU hanya fokus untuk mendemokan seri baru New GIGA FVM 245, Mercedes-Benz dengan sasis baru seri 1623 dan Axor 3340S. Volvo menggelar truk model menengah seri FM370, dan Mitsubishi FUSO FE74HD, serta karoseri Adiputro yang menampilkan bus Double Decker nan mewah.

Memasuki hari terakhir penyelenggaraan GIICOMVEC hampir seluruh peserta menyelenggarakan program khusus untuk pengunjungnya, salah satu booth yang menyedot banyak pengunjung adalah United Tractors (UT) yang berada di Hall B. Agen Pemegang Merek (APM) UT menggelar lomba catur 1 lawan 3 bagi para pengunjung. Selain catur, UT juga menyediakan spot foto 3D untuk para pengunjung yang ingin difoto di depan salah satu bus Scania yang dipajang.

“Bikin penasaran sih, saya ingin mengalahkan pecatur nasional, seberapa hebat satu pecatur dipaksa main melawan tiga orang sekaligus,” ujar Haryo Setiawan, salah satu pengunjung GIICOMVEC yang merasa tertantang dengan lomba catur unik tersebut.

Mitsubishi Fuso

Di booth Mitsubishi FUSO juga menggelar program menarik berupa lomba untuk jurnalis dan pengunjung GIICOMVEC. “Kita mengadakan foto jurnalis dari tanggal 1-4 Maret untuk mengambil foto produk, kegiatan konsumen atau kegiatan yang ada di booth lalu di-upload ke Facebook Mitsubishi Indonesia. Pemenangnya akan mendapatkan TV 32 inci, smartwatch, dan hardisk eksternal 1 TB,” papar Catrine Amanda Yusril, Public Relations Section, PR & CSR Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, selaku distributor FUSO di Indonesia.

Program Diskon

Masing-masing peserta pameran memiliki cara tersendiri untuk memanfaatkan momen GIICOMVEC untuk menggelar program diskon pembelian kendaraan niaga. “Program untuk buyer selain diskon, kami juga memberikan harga special selama acara GIICOMVEC ini. Kami memberikan potongan harga, baik untuk yang bayar cash, atau kredit hingga kisaran Rp 29 juta,” ujar Caessy, Sales Manager PT Sokonindo Automobile, yang menampilkan dua model pickup Super Cab, bermesin bensin 1,5L dan diesel 1,3.

Tinggalkan Balasan