Prassetyo Hardja Perketat Latihan Fisik Jelang Ajang X30 Southeast Asia

Prassetyo Hardja Perketat Latihan Fisik Jelang Ajang X30 Southeast Asia

Prassetyo Hardja Perketat Latihan Fisik Jelang Ajang X30 Southeast Asia

MobilKomersial.com- Pegokar muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, akan melakoni laga di ajang X30 Southeast Asia 2018 putaran pertama yang siap digelar di Sirkuit KF1 Karting, Singapura pada Minggu (1/4) mendatang. Sebelum bertolak ke Negeri Singa, Prass, sapaan akrabnya, melakukan latihan fisik rutin guna memelihara dan meningkatkan kebugaran tubuhnya.

Prass rutin melakukan latihan futsal setiap dua minggu sekali yang diakui olehnya sangat memengaruhi kondisi fisiknya agar tetap fit. “Selain latihan balap, saya juga rutin untuk latihan futsal. Saya merasa dengan bermain futsal otomatis kardio akan terjaga dengan baik. Selain itu, futsal juga dapat menambah kecepatan berpikir karena pada saat perlombaan, terutama otomotif, dibutuhkan ketangkasan untuk melakukan manuver-manuver,” ungkap Prass.

Dengan kondisi tubuh yang baik, Prass yakin akan menampilkan performa yang maksimal di ajang X30 Southeast Asia 2018 putaran pertama. Kepercayaan dirinya kian bertambah seiring penampilannya yang tetap konsisten dalam beberapa waktu terakhir. Ia berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang Rotax Asia Max Challenge 2018 putaran 1 yang digelar pada pertengahan Maret silam.

Fisik dan Kesiapan

Selain melakukan persiapan fisik, Prass bersama tim mekaniknya juga memperhatikan secara detail kesiapan dari gokar yang akan digunakan. “Saya akan tetap menggunakan sasis Alonso yang sudah saya pakai beberapa perlombaan terakhir untuk menyesuaikan dengan kondisi sirkuit di Singapura di mana curb and gravel-nya tergolong tinggi,” tambah Prass.

Tergolong Kecil

Sementara Prass mengakui, meski Sirkuit KF1 Karting tergolong kecil—hanya berjarak 900 meter per putarannya—tetap saja dibutuhkan usaha yang keras untuk bisa mendominasi jalannya perlombaan, apalagi akan terdapat puluhan peserta lainnya. “Saya tetap yakin dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk dapat memberikan yang terbaik dan bisa berada di podium walaupun mungkin akan ada tantangan yang saya terima.”

Berusaha Beradaptasi

“Saya juga akan berusaha untuk beradaptasi dengan cepat karena sudah hampir satu tahun saya tidak bermain di sirkuit ini. Saya mohon dukungan dan doa restu dari semua sehingga saya tetap bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” pungkas Prass.

Tinggalkan Balasan