Salah Satu Mitos dan Fakta Seputar Pengisian BBM Di SPBU

Salah Satu Mitos dan Fakta Seputar Pengisian BBM Di SPBU

Salah Satu Mitos dan Fakta Seputar Pengisian BBM Di SPBU

MobilKomersial.com- Forum Wartawan Otomotif bersama dengan Pertamina mengadakan talkshow seputar “Mitos dan Fakta Seputar BBM dan Pelumas”. Sesi yang terbilang menarik ini mengulas segala mitos yang terjadi di masyarakat pada umumnya.

Salah satu hal yang menurut MobilKomersial menarik adalah jadwal pengisian BBM yang baik dan tepat. Karena banyak beredar di masyarakat waktu yang terbaik untuk mengisi BBM itu di malam hari. Walaupun mengisi BBM di siang hari juga tidak salah. Akan tetapi, akan lebih baik saat mengisi BBM dilakukan saat malam hari.

“Pengisian bensin di malam hari akan lebih baik dibanding siang hari. KArena ini terkait dengan penguapan yang terjadi. Tentu hal ini berkaitan dengan volume bbm yang akan disi,” ujar Indra Pratama selaku Commercial Retail Fuel Marketing PT. Pertamina (Persero) kepada MobilKomersial.com, Senin (26/03/2018)

Sebenarnya, dengan mengisi BBM di malam hari, konsumen akan mendapatkan keuntungan dibanding pengisian siang hari. Seperti dengan penambahan volume akibat pemuaian yang terjadi di siang hari walaupun tidak terlalu signifikan. Apalagi dengan cuaca di Indonesia yang masuk dalam daerah tropis, sdah tentu panas matahari yang menyengkat secara tidak langsung mempengaruhi volume bbm dalam tangki SPBU.

Tinggalkan Balasan