Selain Aksi Bersih Candi Arjuna, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Donasi Alat Kebersihan

Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)

Wonosobo, MobilKomersial.com – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, para pengguna mobil Toyota Calya di bawah naungan Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) melakukan aksi Sapta Pesona dengan kegiatan aksi bersih candi Arjuna di kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/3/2018).

Program Aksi Bersih ini sebagai dukungan komunitas terhadap program pemerintah dalam hal meningkatkan potensi destinasi wisata Indonesia dan juga meningkatkan pariwisata Indonesia, dengan 5 Pesona yaitu, Aman, Bersi, Tertib, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan.

Sapto Prayitno selaku Ketua Umum KTCI mengatakan dalam kegiatan aksih bersih ini diharapkan tumbuh rasa kepedulian para member beserta keluarga untuk menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata di daerahnya masing-masing. “Minimal kita bisa menjaga kebersihan di lingkungan rumah kita, dan ini adalah sumbangsih kami dari komunitas otomotif untuk ikut berperan serta memajukan pariwisata Indonesia,” pungkasnya.

Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)
Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI)

Setelah tahun 2017 KTCI melakukan aksi bersih di Objek Wisata Jatiluhur, di tahun 2018 ini KTCI melakukan Aksi bersih di candi Arjuna, Dieng, Wonosobo Jawa Tengah, dan ditahun berikutnya akan dilakukan terus program Aksi Sapta pesona di destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Donasi alat kebersihan

Dalam kegiatan ini selain aksi bersih, KTCI memberikan bantuan alat kebersihan dan tong sampah kepada pengelola candi Arjuna yang diberikan oleh Ketua Umum KTCI Om Sapto Prayitno dan diterima oleh kepala UPT Candi Arjuna Om Ibnu Hasan.

Sementara itu Ibnu Hasan, Kepala UPT Candi Arjuna menjelaskan dalam sambutannya, bahwa kegiatan seperti ini baru pertama kali ini dilakukan komunitas otomotif yang peduli terhadap peninggalan bersejarahCandi Arjuna. “Dengan melakukan aksi bersih di lokasi kami, diharapkan kedepannya KTCI maupun komunitas otomotif lainnya dapat lebih mengembangkan program yang positif ini,” harapnya.

Tinggalkan Balasan