Selama 2017, Carry Pick Up Suzuki Masih Kuasai Pangsa Pasar Nasional

Selama 2017, Carry Pick Up Suzuki Masih Kuasai Pangsa Pasar Nasional

MobilKomersial.com – Pencapaian penjualan kendaraan Suzuki di Indonesia menorehkan kinerja impresif sepanjang tahun 2017. Kinerja impresif ini mampu melampaui kinerja industri otomotif terutama mobil, baik dari sisi penjualan domestik maupun ekspor. Sepanjang tahun 2017, penjualan wholesales Suzuki secara keseluruhan untuk roda empat melonjak hingga 20 persen  menjadi 111.660  unit dibanding tahun sebelumnya yang hanya 92.950 unit.

Pencapaian tersebut membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)   membukukan kenaikan signifikan dibandingkan dengan penjualan wholesales mobil nasional yang hanya tumbuh 1,6 persen sebesar 1.079.308 unit pada tahun ini. Dengan hasil ini, pangsa pasar Suzuki meningkat dari 8,75 persen menjadi 10,35 persen.

“Hasil kinerja yang baik ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh bagian Suzuki Indonesia dan juga respon positif dari masyarskat Indonesia pasca peluncuran beberapa model baru,” ujat 4W Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya dalam acara Suzuki Media Gathering di Jakarta hari ini (7/3).

Setiawan menyebut beberapa model baru yang diluncurkan seperti Ignis, Baleno, New Sx4-Cross dan Ertiga Diesel Hybrid. “Untuk segmen low pick up, Carry New Pick Up masih menjadi market leader di Indonesia hingga 2017 lalu,” ungkapnya.

Di segmen kendaraan komersial, kontribusi Carry New Pick Up dan Pick auap APV terhadap Suzuki mencatatkan sebesar 40 persen dari total penjualan kendaraan roda empat Suzuki. “Dan untuk pasar nasional di kelas pick up, Suzuki menyumbang 45,1 persen dari penjualan pickup di Indonesia,” sambung Setiawan.

Dalam rinciannya, Penjualan wholesales kendaraan komersial Suzuki yang terdiri dari Pick Up Carry dan Pick Up APV mencapai 44.856 unit.

Tinggalkan Balasan