Semi Truk Tesla Lepas Landas Dari Nevada ke California

Truk Listrik Tesla

MobilKomersial.com — Semua semi-truk Tesla lepas landas pada pengiriman pertamanya pada hari Rabu, 7 Maret saat membawa baterai dari Gigafactory yang bermarkas di Nevada ke pabrik mobil yang berbasis di California.

CEO Elon Musk mengumumkan tonggak sejarah dalam sebuah posting Instagram yang menunjukkan semi-truk yang tampak futuristik meninggalkan Gigafactory dan banyak orang mengambil foto dari belakang barikade.

“Perjalanan kargo produksi pertama dari Tesla Semi heavy duty, membawa baterai dari Gigafactory di pegunungan Nevada ke pabrik mobil di California,” tulis Musk di Instagram.

Pengiriman antara dua fasilitas Tesla masuk dengan jarak tempuh total kurang dari 500 mil. Musk mengatakan di masa lalu bahwa semi listrik mampu menempuh 500 mil dengan satu muatan listrik bahkan saat mengangkut muatan seberat 80.000 pound.

Biaya produksi semi truk Tesla berkisar antara $ 150.000 dan $ 200.000, yang dilengkapi dengan garansi drivetrain untuk bertahan 1 juta mil, akan dimulai pada 2019 dan akan disematkan sistem Autopilot Tesla, yang merupakan sistem bantuan driver pembuat mobil yang menggunakan sensor, radar dan kamera untuk mengarahkan, mempercepat dan memperlambat kendaraan berdasarkan kondisi lalu lintas dan jalan.

CEO yang antusias telah mengklaim bahwa kendaraan ini sangat cerdas sehingga beberapa truk Tesla dapat melakukan perjalanan sebagai kelompok dengan saling mengikuti satu sama lain.

Di antara perusahaan besar yang melakukan pre-order untuk Tesla’s Semi adalah Walmart, JB Hunt Transport, Sysco, toko Meijer yang berbasis di Michigan. Awal bulan lalu, Reuters melaporkan bahwa Tesla bekerja sama dengan perusahaan besar seperti PepsiCo, UPS dan Anheuser-Busch dalam membangun stasiun pengisian di tempat di fasilitas masing-masing.

Tinggalkan Balasan