Tata Motors Mulai Rakit Pick up Ace di Bangladesh

Tata Motors Mulai Rakit Pick up Ace di Bangladesh

Tata Motors Mulai Rakit Pick up Ace di Bangladesh

MobilKomersial.com- Tata Motors berinisiatif mendirikan pabrik perakitan pick up Tata Ace di Bangladesh. Nitol-Niloy Group, perusahaan importer kendaraan Tata Motors berbasis di Dhaka, Sabtu (17/3/2018) mengundang Tata Motors untuk mendirikan pabrik perakitan untuk pick up Ace di Bangladesh untuk menjangkau pasar Tata Motors yang saat ini tumbuh di kawasan timur India dan di Myanmar.

Nitta Co

Abdul Matlub Ahmad, Chairman of the Nitol-Niloy Group, ingin melibatkan perusahaan joint ventur miliknya, Nita Co, terlibat dalam proses assembling ini. Nita Co selama ini dikenal sebagai distributor tunggal kendaraan komersial Tata Motors seperti truk di Bangladesh dan selama ini sudah merakit truk medium dan heavy duty Tata.

Rakit di Bangladesh

Diperkirakan, 25 persen dari lokalisasi produk ini akan bisa membuat perusahaan joint venture ini meraih 20 persen subsidi ekspor untuk produk-produknya. Dengan didukung regulasi bea masuk nol persen ke India, Tata Motors akan bisa menikmati biaya produksi kendaraan yang murah jika mereka merakitnya di Bangladesh dan memasarkannya di kawasan timur India. Jika ini terealisir, Ahmad menyatakan siap menambah kapasitas perakitan pabriknya hingga mendekati 50.000 unit per tahun. Tata Motors Mulai Rakit Pick up Ace di Bangladesh

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan