Tata Motors Serahkan 25 Bus Listrik Hybrid Pesana Mumbai

Tata Motors Serahkan 25 Bus Listrik Hybrid Pesana Mumbai

Tata Motors Serahkan 25 Bus Listrik Hybrid Pesana Mumbai

MobilKomersial.com- Tata Motors pekan kemarin melakukan serah terima 25 unit bus listrik hybrid Tata Starbus kepada Mumbai Metropolitan Region Development Authority (MMRDA) yang selanjutnya akan dioperasikan sebagai bus kota ramah lingkungan di kota Mumbai.

Difabel

Bus kota ini dirancang sangat ramah terhadap penyandang disabilitas (difabel) dan lansia karena lantainya dirancang sangat rendah (low floor) dengan standar desain global. Bus ini dapat dijalankan dengan dua sumber energi. Yakni, dari baterai listrik dan dari mesin diesel konvensionalnya.

Standard UBS-II

Bus ini dirancang memenuhi standar UBS-II (urban bus specifications), AIS 052 dan CMVR. Girish Wagh, President Commercial Vehicles Business di Tata Motors mengatakan, bus ini dibekali mesin diesel konvensional berstandar BS IV dan merupakan seri bus hybrid listrik pertama yang diproduksi Tata Motors.

Bus Rendah Emisi

Dia menyebutkan, Tata Motors berkomitmen mengembangkan bus rendah emisi yang akan memberi kontribusi substansial bagi sistem transportasi urban. “Kami akan melanjutkan upaya kami menghadirkan elektrifikasi dan teknologi bahan bakar alternatif, bekerja sama dengan Pemerintah serta regulator untuk menghadirkan solusi mobilitas,” ungkap Girish Wagh.Tata Motors Serahkan 25 Bus Listrik Hybrid Pesana Mumbai

Penulis: Arieffandi

Hits: 214

Tinggalkan Balasan