Tiga Perusahaan Ini Jadi Operator Pertama Truk Listrik Fuso eCanter di Inggris Raya

KTB Berhasil Kuasai Pangsa Pasar Di Segmen Light Duty Truck Di Kuartal Pertama 2018 Tiga Perusahaan Ini Jadi Operator Pertama Truk Listrik Fuso eCanter di Inggris Raya

Tiga Perusahaan Ini Jadi Operator Pertama Truk Listrik  Fuso eCanter di Inggris Raya

MobilKomersial.com- Daimler Truk melakukan serah terima truk listrik pertama, Fuso eCanter kepada konsumennya di Inggris Raya. Truk ini merupakan tipe truk light duty dan kini resmi menggarap pasar Inggris setelah resmi diluncurkan sebelumnya di New York, Tokyo dan Berlin di Jerman.

Menjadi konsumen pertamanya adalah perusahana kurrir DPD, perusahaan transportasi logistik Wincanton dan perusahaan produsen makanan panggang, Hovis. Oleh ketiga perusahaan ini, eCanter selanjutnya dioperasikan untuk memperkuat armada mereka.

DPD selama ini dikenal sebagai perusahaan kurir internasional yang melayani pengiriman 4,8 juta paket per hari di lebih dari 200 negara. Di Inggris saja, DPD mempekerjakan lebih dari 6000 karyawan dan mengoperasikan 2.340 kendaraan. DPD akan mengoperasikan dua unit Fuso eCanter untuk dua tahun pertama.

Sementara, Wincanton PLC adalah perusahaan logistik terbesar di Inggris Raya dan kini mempekerjakan sekitar 17.500 pekerja di lebih dari 200 sites. Perusahaan ini mengoperasikan 5 unit Fuso eCanter di jajaran armadanya.

Sementara, Hovis adalah perusahaan yang fokus di produksi makanan panggang dengan kantor pusat di High Wycombe. Perusahaan yang didukung sekitar 3.200 karyawan ini mengoperasikan dua unit Fuso eCanter. Truk Fuso eCanter diproduksi di dua lokasi, yakni di Spanyol dan di Kawasaki, Jepang. Truk ini sebelumnya diserahterimakan kepada para pembeli pertamanya di tingkat global. Yakni kepada UPS di AS, Yamato dan 7-Eleven di Jepang serta DHL, DB Schenker, Rhenus dan Dachser di Jerman.

Penulis: Arieffandi

1 thought on “Tiga Perusahaan Ini Jadi Operator Pertama Truk Listrik Fuso eCanter di Inggris Raya

Tinggalkan Balasan