Wujud Jeep Wrangler Anyar Nongol di Geneva Motor Show 2018

Jeep-Wrangler-Euro-Spec-17

Jakarta, MobilKomersial.com – Jeep Wrangler JL 2018 resmi melakukan debut di Geneva Motor Show 2018. Mobil yang rencananya mulai dijual di wilayah EMEA pada paruh kedua 2018 ini memiliki model didesain yang diperbarui.

Dilansir dari laman Carscoops, pada Selasa (6/3), Jeep Wrangler memiliki desain evolusioner dengan grille sweptback yang dapat diapit lampu LED opsional. Bagian lain yang mengalami perbuahan adalah di bagian ventilasi fender depan dengan karakter garis dan jendela yang lebih besar yang berguna untuk meningkatkan visibilitas.

Untuk bagian atas mobil, Wrangler anyar ini menyematkan tiga atap yang berbeda. Pada bagian atas ada Sunrider yang lembut dan Top 3 Freedom yang disempurnakan. Atap yang terakhir adalah bagian atas yang keras yang memiliki panel lebih ringan dan kait yang diperbaiki untuk memudahkan pemasangan dan pemindahan. Perubahan terbesar mobil ini terletak pada penambahan atap Sky One-Touch. Ini adalah soft top yang sepenuhnya otomatis yang bisa diturunkan dengan menekan sebuah tombol.

Tiga varian

Wrangler spesifikasi Eropa ini akan ditawarkan dalam tiga varian Sport, Sahara dan Rubicon dengan dua atau empat pintu. Model Sport dan Sahara dilengkapi dengan asupan new-Dana serta sistem penggerak roda empat Command-Trac dengan rasio roda gigi 2,72: 1. Sementara untuk Rubicon difokuskan untuk lintasan off-road yang lebih ekstrem karena memiliki sandaran Dana 44, sistem pengunci Tru-Lok dan sistem penggerak empat roda Rock-Trac dengan rasio gigi kisaran rendah 4.0: 1.

Jeep Wrangler 2018 yang hadir di Geneva Motor Show 2018 (foto : carscoops)

Di dalam kabin, mobil ini juga mengalami beberapa perbaikan seperti material berkualitas tinggi dan teknologi baru. Bahkan pada varian Rubicon tersedia beragam fitur mewah termasuk jok kulit berpemanas, roda kemudi berpemanas dan sistem infotainment Uconnect 8,4 inci dengan navigasi GPS, termasuk layar LED 7 inci di cluster instrumen dan beragam sistem bantuan pengemudi seperti peringatan lalu lintas parkir dan kamera video pada bagian belakang.

Jeep menolak menyebutkan lebih jauh spesifikasi kendaraan untuk wilayah Eropa-nya ini, namun jika diliahat dari model yang ada di Amerika Serikat, mobil ini akan tersedia dengan tiga mesin berbeda termasuk 3.0 liter EcoDiesel V6 baru yang menghasilkan torsi 260 hp (193 kW) dan 442 lb-ft (598 Nm). Pilihan bensin termasuk turbocharged 2.0-liter empat silinder dengan torsi 270 hp (201 kW) dan 295 lb-ft (399 Nm) serta V6 3.6 liter yang mengembangkan torsi hingga 285 hp (212 kW) dan 260 lb-ft ( 352 Nm).

Tinggalkan Balasan