Apa Sih Perbedaan All New Ertiga dengan Generasi Sebelumnya?

Jakarta, MobilKomersial.com – Suzuki All new Ertiga sedang menjadi perbincangan hangat saat ini, ya mobil keluaran terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hadir menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia. Mobil MPV yang diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show 2018 tengah menjadi sorotan, karena adanya perubahan yang signifikan baik dari tampilan disain maupun juga bagian mesin.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, “All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dari pendahulunya. Pada bagian eksterior, All New Ertiga memiliki dimensi yang lebih panjang 130 mm, lebar 40 m, tinggi 5 mm dan lebih ringan. Desain progresif yang khas dengan grill bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam, bodi yang aerodinamis, dan aksen krom yang halus. Selain itu, dari sisi desain interior bergaya premium dipadu dengan platform HEARTECT generasi baru mempertegas konsep All New Ertiga yang kuat sekaligus elegan. All New Ertiga juga hadir dengan mesin terbaru yang memberikan efisiensi maksimal dalan konsumsi bahan bakar,” ujarnya.

All New Ertiga dilengkapi oleh Electronic Stability Program dan Hill Hold Control yang dipadukan Anti-lock Braking System serta Eletronic Brake force. All New Ertiga juga memiliki platform HEARTECT yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar.

Beragam fitur juga ditambahkan yang menjadi pembeda antara All New Ertiga dengan generasi sebelumnya. Kalau dilihat dari fitur eksterior, terlihat jelas perbedaan pada lampu yang menggunakan Halogen Project Head Lamp pada bagian depan dan Rear LED Lamp pada lampu belakang, selain lampu ada juga Smart Entry System pada bagian handle pintu.

Untuk bagian Interior, All New Ertiga sudah menggunakan push start button/ smart key, bluetooth phone conection, ventilated cup holder, head unit touch screen with smartphone conection, reclining 3rd row dan bagasi bagain belakang yang lebih luas.

Pada performa mesin, All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm. Dengan mesin baru ini, performa mobil lebih responsif saat berjalan di berbagai medan & irit BBM. Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4. Berdasarkan ujicoba tes BT2MP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual.

All New Ertiga hadir dengan dua pilihan warna baru yang melengkapi lima warna dari versi sebelumnya, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya terdiri dari Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic.

Berita Terkait :

Suzuki All-new Ertiga Mulai Diproduksi di Pabrik Cikarang

Program Cicilan Menarik Suzuki di IIMS 2018

Deretan Line Up Andalan Suzuki di IIMS 2018

3 thoughts on “Apa Sih Perbedaan All New Ertiga dengan Generasi Sebelumnya?

Tinggalkan Balasan