Aplikasi Ini Dapat memantau Perkebunan Kelapa Sawit Yang Luas

Aplikasi Ini Dapat memantau Perkebunan Kelapa Sawit Yang Luas

Aplikasi Ini Dapat memantau Perkebunan Kelapa Sawit Yang Luas

MobilKomersial.com- LintraMax (M) Sdn. Bhd. , penyedia solusi manajemen kebun digital hari ini meluncurkan QuartoConnect, sebuah aplikasi baru untuk membantu petani kebun sawit melancarkan proses kerja di kebun mereka.  Aplikasi baru ini, yang berkerja pada fungsi perangkat seluler sebagai sebuah alat untuk petani untuk mencatat data aktivitas di kebun secara digital dan menyimpannya di sistem berbasis awan (cloud). Hal ini mempermudah manajer di kantor pusat untuk mengakses data lebih cepat dan kapan saja. Terlebih lagi, dengan QuartoConnect petani tidak perlu untuk mengandalkan catatan harian yang berbasis kertas atau metode manual lainnya. QuartoConnect sekarang tersedia untuk perkebunan kelapa sawit di Malaysia dan Indonesia.

Beberapa fitur dari QuartoConnect adalah:

Kehadiran Pekerja: QuartoConnect terintegrasi dengan perangkat biometrik untuk membaca sidik jari. Hal ini mempermudah untuk mencatat dan memverifikasi kehadiran pekerja lebih cepat.

Panen Tanaman:  Mencatat produksi tanaman dengan menandai lokasi GPS dapat meningkatkan penulusuran dan menambah pengawasan kualitas tanaman.

Evakuasi Tanaman:  Mengawasi efisiensi evakuasi tanaman untuk meningkatkan kesegaran tanaman dan mengurangi penimbunan dan kerugian. Sebuah faktor penting yang mempengaruhi oil extraction rate (OER).

Mr. Khor Kheng Khoon, pendiri dan direktur pengelola LintraMax mengatakan, “Tujuan LintraMax adalah untuk mendigitalisasikan praktek agrikultural. Di 2016, kami meluncurkan Quarto yang mana merupakan katalis bagi pelanggan untuk memeluk solusi digital dalam perkebunan mereka. Kami melihat masih ada jarak informasi antara lapangan operasi dan pengawasan, dan karena itu kami muncul dengan QuartoConnect. Ini adalah pendekatan kami untuk meluaskan digitalisasi perkebunan termasuk pekerjaan di level lapangan, tidak hanya di kantor pusat saja.”

QuartoConnect hadir sebagai modul baru dari Quarto, yang merupakan sistem manajemen perkebunan berbasis awan (cloud) dari LintraMax sebagai pemenang (MSC Malaysia APICTA Merit Award 2017), tetapi juga dapat berkerja secara sendiri atau sebagai sebuah aplikasi mandiri.

Dengan QuartoConnect, pengguna dapat menyimpan data meskipun saat aplikasi tersebut offline di area kebun yang tidak ada koneksi internet. Saat terhubung dengan internet, semua data akan di-ungguh ke sistem pusat berbasis awan (cloud).

Untuk perusahaan perkebunan, mempunyai catatan data yang tepat sangat penting untuk bisnis mereka. Di banyak kasus, petani akan tetap menggunakan metode konvensional termasuk buku catatan harian berbasis kertas. Tidak hanya hal tersebut tidak mudah untuk diatur tapi juga membuat pelaporan data lapangan ke kantor pusat membutuhkan waktu yang lama.

“Kami juga menemukan bahwa kurangnya pekerja, kurangnya kualitas panen tanaman, dan kerugian tanaman adalah diantara tantangan operasi terbesar yang dihadapi oleh banyak petani. Jadi, digitalisasi untuk proses ini membantu meningkatkan penelusuran dan pengawasan untuk operasi lapangan, yang bisa mengurangi dampak dari tantangan-tantangan tersebut ,” Mr. Khor menjelaskan.

QuartoConnect tersedia secara langsung dari LintraMax dan berbasis langganan. Selain dari aplikasinya sendiri, perusahaan kami juga menawarkan perangkat hardware pihak ketiga untuk pembaca sidik jari dan printer portable yang dijual secara terpisah.Aplikasi Ini Dapat memantau Perkebunan Kelapa Sawit Yang Luass

Tinggalkan Balasan