Besok, Parjo 2018 Akan Kembali Digelar di TMII

Jakarta, MobilKomersial.com – Akhir pekan ini, Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) akan kembali digelar. Ajang tahunan bagi para penggemar kendaraan bermotor tersebut kembali diselenggarakan di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 7-8 April 2018.

Gusno Production dan Carburator Springs, selaku penyelenggara acara yang sudah memasuki tahun ke-7 tersebut, telah mempersiapkan beragam acara yang akan fokus pada lima konten unggulan, yaitu bisnis otomotif, komunitas, hobi, industri kreatif, dan hiburan.

“Kelima hal yang menjadi fokus pada Parjo 7 ini diyakini bisa menciptakan segmen dan pasar baru. Karena saat ini Parjo berarti tak hanya berbicara tentang otomotif, tapi beragam elemen yang mendukungnya,” kata Ignatius Hendra, pemilik Carburator Springs yang akrab disapa Bingky, saat jumpa pers Parjo 2018 di Jakarta, Selasa (27/3).–lalu menjelaskan pengejawantahan kelima

Tema “Indonesia Auto Swap Meet”

“Kita ditantang kalau setiap tahun penyelenggaraan Parjo harus menyiapkan pengembangan konten dengan cara menggandeng berbagai elemen dengan mengangkat tema Indonesia Auto Swap Meet,” papar Direktur Gusno Production, Agus Riyanto.

“Alasannya karena memang para pelaku atau pelaku usaha tadi juga memiliki basis komunitas yang cukup kuat. Dan itu yang akan terus kita rangkul. Untuk saat ini, yang paling banyak memang dari komunitas motor.”

Pertama, untuk hal yang terkait bisnis otomotif dan turunannya, Parjo merangkul penggiat modifikasi, jenama helm, pelek, oli, audio, dan distro/clothing bertema otomotif, vintage market, aksesori mobil retro dan motor, serta gerai perawatan kendaraan.

Kemudian, soal gaya hidup pemotor dan komunitas mereka, bakal hadir kegiatan seperti Barber War, Jakarta Night Ride, kontes sneakers, Tattoo War, Body Suspension, Coffee Corner, Grafiti, serta Pinstripe, yang akan melibatkan para pengunjung sehingga bisa bergembira bersama.

Urusan hobi dan industri kreatif, Parjo juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pelaku untuk mempromosikan merek mereka dengan melakukan aktivitas yang melibatkan pengunjung di gerai mereka.

Terakhir, soal musik. Penyelenggara Parjo 2018 berjanji acara hiburan yang disajikan bakal lebih meriah dari tahun lalu. Beberapa kelompok musik ternama, seperti Naif, Kelompok Penerbang Roket, Buronan Mertua, Budi Cilok, dan Denny Frust, sudah dipastikan akan menghibur pengunjung dari atas panggung.

“Konten-konten itu merupakan bagian dari usaha kami untuk terus mengikuti perkembangan tren. Karena tak bisa dipungkiri kalau setiap tahun tren terus berubah dan berkembang, begitupun dunia otomotif,” tegas Bingky.

Pada pagelaran tahun ini, Gusno Production menyatakan arena Parjo bakal diisi oleh 300 lapak, yang siap menyediakan segala hal terkait otomotif, baik roda dua maupun empat.

Harga tiket

Tiket masuk Parjo 2018 sudah bisa dibeli mulai saat ini di Bukalapak.com, situs belanja daring yang menjadi salah satu sponsor.

Harga tiket jika memesan lewat Bukalapak.com adalah Rp27.500 per lembar. Sedangkan, kalau baru membeli tiket di lokasi acara, harganya Rp35.000 per lembar. Tiket tersebut hanya bisa dipakai untuk sekali kedatangan.

Kerjasama yang dilakukan Gusno Production dan Bukalapak.com merupakan upaya untuk mencapai target pengunjung pada tahun ini, yakni sekitar 30.000 orang. Sekitar 30 persennya diperkirakan berasal dari luar Jabodetabek.

Tinggalkan Balasan