Bus Scania Hybrid Banyak Dipesan di Eropa

Madrid, MobilKomersial.com – Bus Scania Hybrid Banyak Dipesan di Eropa. Ketatnya pemerintah kota Madrid terhadap kendaraan penumpang atau kendaraan umum yang memiliki tingkat emisi Nitrogen Oksida (NOx) melebihi dari batas yang telah ditentukan membuat beberapa operator bus di kota tersebut mencari alternatif guna memenuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah setempat.

Apalagi sebelumnya pemerintah setempat juga menjanjikan berupa Jika 20 persen dari armada yang dimiliki oleh perusahaan operator bus berbahan bakar gas, berteknologi hybrid, atau menggunakan sumber tenaga dari listrik, maka kontrak mereka untuk untuk melayani kebutuhan angkutan umum di seluruh wilayah kota akan diperpanjang. Begitu pun sebaliknya

Berdasarkan “iming-iming” itulah membuat beberapa perusahaan operator bus memilih menggunakan bus berteknologi hybrid. Sedikitnya ada tujuh operator bus atas nama konsorsium yang memesan bus hybrid dari Scania Consorcio Regional de Transportes de Madrid.

Pabrikan truk dan bus milik Volkswagen, Scania ini mulai Juni mendatang mengirimkan 5scania hybrid 11 unit bus hybrid pesanan beberapa operator transportasi bus di Madrid, Spanyol. Total order meliputi 34 unit bus ukuran 12,7 meter berpenggerak roda 4×2 , selain itu 17 unit ukuran 14,8 meter berpenggerak 6×2 , dan sisanya 4 unit bus ukuran kecil.

Seperti yang dilansir dari Situs resminya, Scania.com, Bus-bus ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 100 km/ jam. Bus ukuran besar mengusung mesin diesel 9.000 cc yang bertenaga 320 hp dan motor listrik. Tenaga yang disemburkan motor listrik diklaim mencapai 150 kW. Mesin bus itu mampu menenggak minyak biodiesel dan hydro vegetable oil.

Keunggulan lain dari bus buatan Scania terbaru ini adalah konverter DC / DC, perangkat stop-start mesin – yakni mesin akan mati di saat bus berhenti di depan lampu isyarat lalu-lintas, serta eco-roll. Dengan penggunaan fitur tersebut, maka konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat.

 

Bus Gandeng Baru Untuk Kota Istanbul

2 thoughts on “Bus Scania Hybrid Banyak Dipesan di Eropa

Tinggalkan Balasan