Cara Aman Melihat GPS Saat Berkendara

Cara Aman Melihat GPS Saat Berkendara

Cara Aman Melihat GPS Saat Berkendara

Cara Aman Melihat GPS Saat Berkendara

MobilKomersial.com- Di “Jaman Now” ini fitur GPS sudah tidak aneh lagi. Dengan menggunakan smartphone pun para pengguna sudah dapat melihat GPS apabila ingin bepergian menuju suatu tempat yang sekiranya tiak tau rute yang akan dilaluinya. GPS memudahkan para pengguna dalam menuju tempat yang akan di tuju. fitur GPS dapat menunjukkan arah secara real time di smartphone. Karenanya, tak sedikit pengendara bergantung pada hal tersebut.

Akan tetapi, saat mengemudi kendaraan atau mengendarai sepeda motor, dengan melihat GPS akan sangat riskan. Karena membuat para pengemudi menjadi tidak fokus dengan jalanan yang akan dihadapi.

Lantas bagaimana cara menggunakan aplikasi GPS dengan aman?

Yang harus dilakukan adalah, para pengguna harus mengetahui atau menghapal jalan utama dengan cepat agar tidak terus-menerus melihat handphone ketika berkendara. Lalu lihat di GPS jalan yang akan dilalui, setidaknya sedikit hapal dengan jalan tersebut akan sangat membantu. Akan tetapi apabila jalan tersebut baru dilalui, yang harus dilakukan adalah perkecil tampilannya. Hapalkan jalan utamanya, hapalkan patokannya dan kondisinya. Apabila sudah mendekati patokannya, baru liat kembali GPS nyda dan perbesar.

Akan lebih baik apabila saat melihat aplikasi GPS itu dengan menepi, karena apabila dilakukan dalam berkendara tentu dapat memecah konsentrasi dalam berkendara, kalau sudah begitu akan rawan kecelakaan. Cara Aman Melihat GPS Saat Berkendara

Leave a Reply

Your email address will not be published.