Dishub Kota Bekasi Tambah 9 Unit Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran 2018

Dishub Jawa Barat Siapkan Ratusan Bus untuk Angkutan Mudik Gratis

Bekasi, MobilKomersial.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Jawa Barat akan menambah angkutan mudik gratis Lebaran 2018 berupa bus lintas provinsi. Sebanyak 9 unit bus akan diproyeksikan mampu mengangkut sekitar 2.200 penumpang dengan tujuan Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Jumlah bus ini meningkat 20 persen dari tahun lalu yang hanya 40 unit bus,” tutur Fatikhun, Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kota Bekasi dikutip dari Antara, Sabtu (31/3/2018).

Ia menjelaskan, jumlah armada total 49 unit bus untuk operasional pemudik. “Jumlah ini sudah termasuk cadangan. Operasionalnya bisa seluruhnya bila pemudik antusias,” tambah Fatikhun.

Menyoal tata cara pendaftaran, pihak Dishub akan memulai pendaftaran pada bulan April 2018 ini di kantor Dishub, Jalan Ahmad Yani nomor2, Bekasi Selatan. “Selain daftar langsung, masyarakat juga bisa daftar online melalui website resmi Pemkot Bekasi. Rencannya kita akan buka pada pertengahan atau akhir April 2018 dan akan ditutup hingga kuota terpenuhi,” terangnya.

Adapun untuk persyaratan, Fatikhun mengatakan bahwa ada sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi pemudik diantaranya KTP asli Kota Bekasi beserta foto copy Kartu Keluarga. ” Untuk warga luar daerah yang belum ber-KTP Kota Bekasi, silahkan memperlihatkan surat pengantar domisilinya,” ujarnya.

Dengan adanya bus mudik gratis, Fatikhun berharap masyarakat bisa memanfaatkannya. Hal ini bertujuan agar bisa menekan angka kemacetan lalu lintas akibat menggunakan kendaraan pribadi selama mudik. Selain itu juga bisa mengurangi resiko kecelakaan yang diakibatkan kendaraan dan pengemudi dalam keadaan kurang sehat.

1 thought on “Dishub Kota Bekasi Tambah 9 Unit Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran 2018

Tinggalkan Balasan