GrabGerak: Gerakan sosial sebagai bentuk kepedulian bagi penyandang disabilitas

Jakarta, 25 April 2018 – Grab meluncurkan GrabGerak, sebuah solusi unik yang pertama kali disediakan untuk mendukung para penyandang  disabilitas untuk bergerak dan mendapatkan lebih banyak akses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, Grab juga mendukung Difa Bike, layanan transportasi khusus penyandang disabilitas.

Melalui aplikasi mobile ini, hanya cukup dengan berbicara atau chatting, penyandang disabilitas dapat menemukan tempat-tempat ramah disabilitas terdekat dan dapat di antar ke tempat tersebut dengan memesan kendaraan GrabGerak khusus.

“Mobilitas dan aksesibilitas bukanlah sebuah keistimewaan, namun hak dasar setiap manusia. Kepercayaan inilah yang mendasari konsep dari inisiatif kami. Sebagai platform transportasi terkemuka di Asia Tenggara, inisiatif ini merupakan langkah alamiah bagi kami untuk menjangkau lebih jauh dari apa yang pasar lakukan. GrabGerak adalah proyek kerja sama kami dengan Rexona untuk mendukung para penyandang disabilitas dalam meraih aspirasi dan tujuan hidup mereka. Inisiatif ini merupakan proyek pertama kami untuk menggali lebih dalam semua demografi pelanggan kami dan melayani keragaman ini dengan lebih baik lagi.” ungkap Mediko Azwar, Marketing Director of Grab Indonesia.

Grab bekerja sama dengan Rexona melalui kampanye ‘Movement for Movement’ untuk mendukung mobilitas penyandang disabilitas melalui inisiatif berikut ini:

  • ​ Layanan yang ramah bagi penyandang disabilitas: Grab juga memperkenalkan GrabGerak, layanan terbaru yang dirancang secara khusus bagi penyandang disabilitas dengan mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan.
  •  Armada yang didedikasikan: Grab menyediakan 118 armada GrabCar dengan stiker khusus GrabGerak di Jabodetabek selama dalam tahap uji coba.
  •  Mitra pengemudi yang telah mendapatkan sertifikasi: 118 mitra pengemudi GrabGerak telah melalui proses pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas, serta pengetahuan mengenai keamanan mendasar yang dilakukan oleh Audisi. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan mereka dalam melayani penyandang disabilitas dengan bantuan khusus.
  • Kampanye bersama dengan Rexona: Kampanye dilakukan dalam aplikasi Gerak milik Rexona,aplikasi Grab dan media sosial kedua belah pihak untuk meningkatkan kesadaran publik terhadap kampanye ‘Movement for Movement’.

GrabGerak akan menjadi layanan baru yang tengah diuji coba di Jabodetabek, melengkapi layanan Grab yang telah tersedia saat ini, seperti GrabCar, GrabBike, GrabHitch (Nebeng), GrabTaxi, GrabFood, dan GrabExpress. Ke depannya, Grab akan terus bekerja sama dengan para mitra untuk meningkatkan layanannya dan memberikan sertifikasi ke lebih banyak mitra pengemudi. “Ini adalah awal bagi perusahaan kami untuk melayani seluruh demografi pelanggan di Asia Tenggara dengan sepenuhnya. Kami akan terus mencari peluang dan meningkatkan layanan kami sehingga semua orang, terlepas dari latar belakang dan kondisi fisiknya, dapat menikmati layanan transportasi terbaik dan meraih aspirasi hidupnya,” tutup Mediko.

1 thought on “GrabGerak: Gerakan sosial sebagai bentuk kepedulian bagi penyandang disabilitas

Tinggalkan Balasan