LRT Belum Rampung, Pemerintah Siapkan Bus untuk Angkut Atlet Asian Games 2018

Dinas Pariwisata Sleman sediakan shuttle bus

LRT Belum Rampung, Pemerintah Siapkan Bus untuk Angkut Atlet Asian Games 2018

Jakarta, MobilKomersial.com – Pemerintah telah menyiapkan bus sebagai alat transportasi bagi atlet-atlet Asian Games dari wisma atlet menuju venue pertandingan. Penyediaan bus tersebut merupakan pengganti lantaran pengoperasian light rail transit (LRT) masih belum rampung saat pelaksanaan Asian Games 2018. sebab masih ada sejumlah kendala, salah satunya terkait pembebasan lahan. Sebagai gantinya,

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan, LRT masih ada sejumlah kendala, salah satunya terkait pembebasan lahan. Untuk itu sebagai gantinya, nantinya akan ada jalur khusus untuk bus yang mengangkut atlet menuju venue Asian Games. Adapun jalur khusus yang akan dilalui oleh bus tersebut harus bebas hambatan. Venue Asian Games terpencar di beberapa tempat di antaranya Senayan, Sunter, dan Cempaka Putih.

“Ya pasti kan banyak tempat-tempatnya, venue-nya di Senayan, Kemayoran, Sunter, pacuan kuda di Cempaka Putih ini tidak mungkin (menunggu pembangunan LRT),” kata JK.

Sebelumnya, Wapres menerima Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto di kantornya. Dalam pertemuan tersebut, Budi melaporkan perkembangan pembangunan LRT termasuk penggunaannya untuk Asian Games.

Budi mengatakan, pembangunan LRT tahap I sudah mencapai 44,6 kilometer. Dalam pertemuan tersebut, Wapres mengarahkan agar saat pelaksanaan Asian Games beberapa lokasi pembangunan LRT dapat dihentikan sementara untuk memudahkan mobilisasi atlet dari wisma atlet menuju venue pertandingan.

Adapun lokasi pembangunan LRT yang dihentikan sementara di antaranya di daerah Kuningan dan MT Haryono. “Sudah ada pengarahan dari Pak Wapres beberapa lokasi harus kami siapkan pada Asian Games nanti, harus bersih, di antaranya di dalam kota, di Kuningan, MT Haryono, dan Dukuh Atas,” jelas Budi.

Sumber : Republika.co.id

Tinggalkan Balasan