PO Borlindo Tambah 2 Armada Premium Mercedes-Benz OC 500 RF 2542

PO Borlindo Tambah 2 Armada Premium Mercedes-Benz OC 500 RF 2542

Jakarta, MobilKomersial.com – PO Borlindo, perusahaan otobus sukses di Sulawesi Selatan, menambah dua armada baru menggunakan chassis premium, Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 6×2 untuk memperkuat armada bus malamnya di sejumlah trayek di Sulawesi. Dua armada terbaru Borlindo ini akhir pekan lalu sudah tiba di Sulawesi setelah menjalani proses pengiriman dari karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah, menumpang Kapal Motor Satya Kencana IX.

Kedua armada ini dirakit oleh Laksana dengan bodi model Legacy SR-2 XHD R, dengan desain livery yang tidak berbeda jauh dari livery yang saat ini di armada Borlindo lainnya. Yakni livery kombinasi merah, biru dan warna dasar putih motif splash dengan sempatan mahkota.

Informasi yang kami himpun menyebutkan, armada ini selanjutnya dioperasikan untuk melayani trayek jauh Makassar-Toraja dan Makassar-Mamili. Untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi dan penumpang dari ancaman lemparan batu oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, bagian kaca depan bus dilengkapi dengan tameng berupa kisi-kisi besi transparan. Selain itu, kursi penumpang juga dilengkapi dengan seat belt.

Legacy SR-2 XHD R merupakan model terbaru dari Karoseri Laksana. Model ini memiliki ciri khas lantai kabin yang tinggi sehingga memaksimalkan penggunaan ruang bagasi di bagian bawah dek penumpang. Legacy SR-2 XHD R merupakan versi facelift dari Legacy SR-2 yang sebelumnya telah rilis ke pasar. Model ini sudah mengadopsi LED headlamp dan di bagian stoplamp.

Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan