PO Nusantara Siap Operasikan Bus Double Decker Ber-chassis MAN

Jakarta, MobilKomersial.com Perusahaan Otobus (PO) Nusantara, Kudus, merilis bus double decker terbaru bermesin buatan Eropa, MAN, sekaigus menjadi bus double decker pertama yang dioperasikan perusahaan transportasi ini.
Bus double decker ini dirakit oleh Karoseri Nusantara Gemilang yang tak lain adalah karoseri bus yang masih terafiliasi dengan PO Nusantara, dengan workshop karoseeri yang juga berlokasi di Kudus.
Foto-foto bus ini diunggah oleh netizen di media sosial, rabu (25/4/2-2018) dan mendapat tanggapan luas netizen lain.
Sama seperti bus-bus premium garapan Karoseri Nusantara Gemilang yang sudah lebih dulu rilis, bus double decker milik PO Nusantara ini juga diproduksi dengan menggunakan komponen aluminium untuk hampir seluruh material bodinya. Manfaatnya, total bobot bus bisa direduksi menjadi lebih ringan jika dibandingkan menggunakan material baja. Selain itu, penggunaan material aluminium juga membuat bus lebih awet karena tahan terhadap ancaman korosi seiring dengan usia pemakaian bus.
Bus double decker PO Nusantara ini diberi nama Conqueror dan dicat dengan warna coklat susu dengan kombinasi warna kuning dengan motif livery ombak, Di dinding bodi bus disematkan 50 tahun Nusantara. Bisa jadi ini adalah kado indah untuk ulang tahun perusahaan otobus yang banyak melayani trayek bus malam AKAP dan bus pariwisata ini.
Layaknya bus double decker lain, bus double decker PO Nusantara ini juga menggunakan kaca ganda di bagian depan untuk pandangan penumpang ke depan yang duduk di dek bawah dan dek atas. Masih belum ada informasi apakah armada ini akan dioperasikan sebagai bus malam AKAP ataukah untuk armada sewaan sebagai bus pariwisata. Bisa jadi, akan digunakan untuk armada bus malam mengingat persaingan antar bus malam di trayek yang dilintasi PO Nusantara selama ini, yakni Jakarta-Semarang-Kudus, terbilang sangat ketat. Kompetitor banyak menggunakan armada baru. Satu diantaranya, PO Agra Mas sudah mengoperasikan armada double decker di trayek ini. Selamat untuk PO Nusantara!
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan