Ramaikan Asian Games, Dishub Akan Sediakan Ratusan Bus Khusus Angkut Siswa Sekolah

Ramaikan Asian Games, Dishub Akan Sediakan Ratusan Bus Khusus Angkut Siswa Sekolah, Para Siswa menikmati bus sekolah gratis dari Pemkot Denpasar

Ramaikan Asian Games, Dishub Akan Sediakan Ratusan Bus Khusus Angkut Siswa Sekolah

Jakarta, MobilKomersial.com – Sambut Asian Games yang akan digelar Agustus mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menyiapkan 164 armada bus khusus untuk keperluan luar kelas bagi pelajar di wilayah Ibukota. Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Dishub DKI Andri Yansyah, bahwa selama ajang olahraga terbesar se-Asia itu akan diadakan kegiatan outing class bagi siswa-siswi.

“Untuk mendukung kegiatan itu, kami akan siapkan ratusan bus khusus diperuntukkan para murid di Jakarta sebagai mobilisasi. Kami akan menyediakan 130 unit bus sekolah dan 34 armada tambahan akan dimanfaatkan untuk pelaksanaan luar kelas’ kata Andri, Sabtu (28/4).

Andri menyebut, ratusan unit bus tersebut diharapkan akan mampu mengangkut sampai 5 ribu siswA agar dapat menyaksikan pertandingan Asian Games setiap hari. “Penyediaan bus selain sebagai mobilisasi, juga diharapkan mampu mengurangi kemacetan di Jakarta pada saat acara berlangsung,” sambung Andri.

Menurut Andri, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait kegiatan para siswa tersebut. “Karena semakin banyak penonton yang hadir kami yakini akan bisa menyukseskan perhelatan kegiatan tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan