Renault Trucks Tambah fitur baru ke Sistem Optitrack

MobilKomersial.com — Renault Trucks menambahkan fitur baru ke sistem Optitrack-nya, yang dirancang untuk meningkatkan daya tarik kendaraan dan mempertahankan kinerja tinggi di medan apapun. Konstruktor juga menyediakan versi Optitrack +, menggabungkan motor hidrolik baru untuk pelanggan yang bekerja dalam kondisi ekstrim. 

Optitrack dikembangkan oleh Renault Trucks dalam kemitraan dengan Poclain Hydraulics pada tahun 2009 dan tersedia di berbagai kendaraan C2.5, memberikan tambahan daya tarik sementara berkat dua motor hidrolik yang dipasang di hub roda depan. Sistem ini menawarkan kemungkinan mendapatkan manfaat dari all-wheel drive temporer sesuai permintaan, mengatasi kendala kendaraan all-wheel drive “konvensional”, khususnya dalam hal konsumsi bahan bakar, ketinggian pemuatan, biaya perawatan dan berat tambahan.

Renault Trucks kini mengkonsolidasikan sistem Optitrack-nya dengan menggabungkan fitur-fitur baru.

Daya tarikan yang luar biasa

Tekanan hidraulik sistem telah ditingkatkan dari 420 menjadi 450 bar, yang mengarah ke peningkatan 7% pada torsi roda maksimum. Fitur baru ini meningkatkan daya tarik, memungkinkan pengemudi untuk mengatasi kesulitan yang melekat dalam penanganan kendaraan dengan muatan tinggi atau di medan yang curam.

Untuk memastikan daya start-up yang maksimum dalam situasi yang paling menuntut serta kontrol kendaraan total, Renault Trucks telah menambahkan fungsi “dorong”. Ketika diaktifkan oleh pengemudi, ini meningkatkan tekanan ban roda depan ke maksimum (450 bar) untuk mencapai torsi start-up maksimum.

Meningkatkan kenyamanan operasi dan man-manuvrability

Sistem Optitrack terputus ketika kecepatan kendaraan mencapai 50 km / jam (dibandingkan dengan 40 km / jam pada versi sebelumnya) dan secara otomatis kembali beroperasi pada 20 km / jam, tidak lagi memerlukan intervensi pengemudi.

Akhirnya, perangkat kalibrasi diri secara permanen menyesuaikan pengaturan sistem Optitrack, memastikan kinerja kendaraan seumur hidup, dan gigi mundur tambahan telah ditambahkan (R2) untuk kemampuan manuver yang optimal di semua jenis medan.

Ketangkasan di semua medan dengan Optitrack +

Truk yang beroperasi dalam kondisi ekstrim sekarang dapat memanfaatkan fitur-fitur dari Optitrack + versi yang ditingkatkan. Optitrack + fitur motor hidraulik baru yang meningkatkan torsi roda depan sebesar 30%.

Versi yang disempurnakan ini menawarkan daya tarik yang mulus untuk mengatasi muatan yang tinggi, lereng yang curam dan tanah yang lunak. Optitrack + sangat direkomendasikan untuk pemindahan tanah atau pengangkutan agregat dalam kondisi sulit.

 

Sumber : Renault Trucks

Tinggalkan Balasan