Sepuluh Anak Berkebutuhan Khusus Melukis di Bus Transjakarta

Sepuluh Anak Berkebutuhan Khusus Melukis di Bus Transjakarta

Jakarta, MobilKomersial.com – Menyambut Hari Kartini jatuh pada Sabtu, 21 April hari ini, anak-anak berkebutuhan khusus melukis satu unit bus TransJakarta berwarna putih di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/4/2018).Kegiatan melukis bus oleh anak-anak berkebutuhan khusus ini dicanangkan oleh PT Transjakarta.

Juru bicara PT Transjakarta Wibowo menuturkan, bahwa sebelumnya anak-anak berkebutuhan khusus sudah diberi kesempatan melukis di halte pada tanggal 27 Maret lalu tepat di hari jadi Transjakarta. “Nah, sekarang kita berikan di bus, karena besok kan Hari Kartini. Jadi mereka menggambar dengan tema ‘Ibuku Perempuan Tangguh’,” ucapnya di Balai Kota, Jakarta Jumat (20/4/2018).

Wibowo menyebut, tema ‘Ibuku Perempuan Tangguh’ yang diangkat kali ini sebagai apresiasi peran ibu saat mengasuh anak khususny ayang berkebutuhan khusus. Alasan pemilihan anak berkebutuhan khusus melukis di bus juga dinilai sebagaibakat yang harus diberi ruang ekspresi.

“Para ibu-ibu ini yang memang dengan sabar yang membutuhkan ekstra tenaga dan kesabaran untuk membimbing mereka,” tutur Wibowo.

Sebanyak 10 anak berkebutuhan khusus dari Yayasan Art Brut diajak melukis di bus Transjakarta ini. “Rencananya, selanjutnya kita akan beri kesempatan (melukis) ke bus tingkat, tapi itu butuh masih dalam perencanaan,” ungkap Bowo.

Mengenai bus yang dilukis, nantinya akan dioperasikan secara normal. “Bus ini akan beroperasi normal, tapi belum tahu akan beroperasi di koridor berapa,” tutup Wibowo.

Tinggalkan Balasan