Spesifikasi Volvo FL Electric yang akan Beroperasi di Gothenburg, Swedia.

MobilKomersial.com — Volvo Trucks memperkenalkan Volvo FL Electric untuk distribusi perkotaan. Volvo Trucks percaya bahwa adalah penting untuk mengambil pandangan menyeluruh tentang elektrifikasi sektor transportasi untuk menangani tantangan yang sedang berlangsung di berbagai bidang seperti pembangkit listrik dan baterai.

“Misalnya, untuk memastikan bahwa bahan baku untuk baterai diekstraksi dengan cara yang bertanggung jawab, Volvo Group bekerja dengan jaringan Keberlanjutan Drive, yang memiliki fungsi khusus yang memantau masalah ini. Grup Volvo juga terlibat dalam berbagai proyek di mana baterai dari kendaraan listrik berat mendapatkan masa sewa kedua, digunakan kembali untuk penyimpanan energi Semua pertanyaan tentang penanganan baterai belum terpecahkan, tetapi kami bekerja secara aktif baik di dalam Grup dan bersama dengan aktor lain untuk mendorong pengembangan dan menciptakan solusi yang diperlukan, “kata Jonas Odermalm, kepala strategi produk Volvo FL dan Volvo FE di Volvo Trucks.

Truk-truk pertama di jajaran Volvo FL Electric sekarang memasuki operasi reguler dengan pelanggan di Gothenburg, rumah Volvo Trucks.

Fakta

Truk yang sepenuhnya bertenaga listrik untuk distribusi, menolak pengumpulan dan aplikasi lain dalam kondisi perkotaan, GVW 16 ton.

Driveline: motor listrik 185 kW, output daya maksimum / 130 kW, dua transmisi kecepatan, poros baling-baling, poros belakang. Motor listrik torsi max 425 Nm. Poros belakang torsi belakang 16 kNm.

Penyimpanan energi: 2-6 baterai lithium-ion, dengan total 100-300 kWh.

Jangkauan: Hingga 300 km.

Pengisian: Pengisian AC melalui jaringan listrik (22 kW) atau muatan cepat DC via CCS / Combo2 hingga 150 kW.

Waktu pengisian: Dari baterai kosong hingga terisi penuh: pengisian cepat 1-2 jam (pengisian DC), pengisian daya malam hingga 10 jam (pengisian AC) dengan kapasitas baterai maksimum 300 kWh.

Dua truk Volvo FL Electric pertama akan dioperasikan oleh perusahaan pengumpulan dan daur ulang sampah Renova dan perusahaan pengangkutan TGM.

Proyek Off Peak City Distribution mempelajari efek transportasi barang pada malam hari di pusat kota Stockholm. Dengan menghindari lalu lintas jam sibuk, truk dapat melakukan pekerjaannya dalam sepertiga waktu dibandingkan dengan operasi siang hari.

Tinggalkan Balasan