Suara Yang Di Hasilkan Venom Membuat Novi Terkesima

Venom Luncurkan Subwoofer Pasif VX 15.1 Di IIMS 2018

Suara Yang Di Hasilkan Venom Membuat Novi Terkesima

MobilKomersial.com- Mendengarkan musik di dalam kendaraan memiliki kesenangan tersendiri bagi para pengemudi kendaraan. Tidak sedikit para pemilik mobil yang mengganti sound system pada mobilnya demi memanjakan telinganya. Tidak terkecuali dengan Novi yang merupakan seorang karyawati di salah satu perusahaan multinasional di bilangan jakarta pusat. Jarak dari rumahnya di daerah bekasi menuju kantornya di bilangan Sudirman memakan waktu yang cukup lama. Dengan mendengarkan alunan musik dalam kendaraan yang disukainya membuat Novi menjadi tidak terlalu stress akibat jalanan yang dilaluinya kerap macet.

“Perjalanan dari rumah ke kantor memakan waktu yang lama mas, belum lagi kalau macet. Andaikan tidak ada musik di dalam mobil saya biasanya suka marah-marah. Pernah soalnya, waktu itu head unitnya di mobil rusak,” ujar Novi saat ditemui di bengkel audio bilangan pondok gede, jakarta timur.
Saat ditemui, Novi bermaksud agar mobil Honda Brio nya dapat mengeluarkan suara yang lebih enak di dengar dan tentunya lebih nyaman saat mendengarkan musik yang di sukainya. Pilihannya jatuh kepada produk Venom yang memang sudah terkenal dengan kualitasnya. Dengan sedikit bertanya-tanya kepada mekaniknya, Akhirnya head unit yang sudah ada tinggal ditambahkan dengan prosessor yang sudah dilengkapi dengan ampilfier 6 channel yaitu. Venom Pandora VPR 4.6 dan Subwoofer aktif  Venom 15.1 A yang memiliki spesifikasi impedance 2.0 Ohm + 2.0 Ohm ( Dual Speaker ), yang memiliki respon frekuensi di 30 -200 Hz , Speaker dan RCA level inputs, peak power sebesar 800watts dan daya arus 14.4 Volt DC. Dengan spesifikasi ini, Subwoofer tersebut dapat menyemburkan suara hingga 92 dB.

“Saya pilih ini karena katanya pemasangannya mudah, dan tidak perlu memakan waktu lama. Soalnya ini mobil merupakan kendaraan sehari-hari saya. Saya tidak bisa kalau harus mobil ini ditinggal lama-lama di bengkel mas,” ujarnya lebih lanjut

Untuk pemasangan unit ini tidak terlalu lama, hanya cukup membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Hal ini disebabkan karena Pandora 4.6 menggunakan soket yang tersedia pada kendaraan, seperti Nissan, Toyota, Honda, Mitsubishi, dan Suzuki. Dibandingkan dengan pendahulunya, Pandora VPR 4.6 dapat dipasangkan dengan subwoofer pasif, tanpa memerlukan power tambahan dari accu. Untuk software pun, Pandora 4.6 memiliki auto delay sehingga memudahkan para installer.

Seperti diketahui, prosessor Venom Pandora merupakan suatu alat agar suara yang dihasilkan lebih jernih dan juga lebih bertenaga. Dengan spesifikasi seperti ;

– Amplifier RMS 4 Ch x 40 watt dan RMS 2 Ch x 80 watt
– Crossover active digital
– Equalizer digital
– Time correction
– Koneksi bluetooth HD audio streaming (optional)
Pandora VPR 4.6 juga memiliki kelebihan lainnya. Selain pemasangan yang cepat, juga tidak ada pemotongan kabel, dan tidak merusak sistem mobil, Linda juga tidak perlu mengganti head unit di mobilnya. Ukurannya yang kecil, menjadikan Pandora 4.6 ini mudah ditempatkan di dalam mobil. Alat ini juga bisa menambahkan subwoofer dan remote stir masih berfungsi dengan baik, meski dipasang produk ini.  Memiliki garansi selama dua tahun, juga menjadi salah satu keunggulan dari Pandora 4.6 ini.
Sedangkan untuk subwoofernya, dipilihnya Subwoofer aktif  Venom 15.1 A karena saat pemasangannya juga terbilang mudah, dan tidak memakan tempat. Cukup di taruh di dalam ban cadangan yang terdapat di bagasi. Dan Subwoofer ini sudah di disain apabila sewaktu-waktu membutuhkan ban cadangan, Subwoofer ini pun dapat dengan mudah diangkat dan diambil ban cadangannya. Hal ini dikarenakan pada Subwoofer Venom 15.1 A terdapat baut ditengahnya untuk memudahkan pengambilan ban tersebut.
Novi hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam saja untuk menunggu proses pemasangan tersebut hingga selesai. Asiknya, Novi juga dikasih opsi oleh mekaniknya. Apakah ingin menunggu atau melihat secara langsung proses pemasangannya. Selesai pemasangan, Novi pun dikabar oleh mekaniknya, bahwa pemasangan sudah selesai dan mobil sudah boleh di bawa lagi.
Melihat hasilnya, Novi seakan tidak percaya. Karena begitu Novi masuk ke dalam mobilnya, tidak terlihat seperti telah terjadi pemasangan audio. Semua masih rapih di posisinya seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Akan tetapi, begitu head unit di nyalakan, Novi sempat terkesima dengan suara yang dihasilkan oleh produk Venom tersebut.
“Wow, mobil saya jadi enak banget audionya. Suara bawah maupun atas kerasa banget. Bass lebih nendang rasanya, kalau begini sich saya gak usah nonton konser lagi. Di mobil saya juga sudah cukup kok,” pungkas Novi puas dengan suara Audionya.

Tinggalkan Balasan