Terapkan Ganjil-Genap di Pintu Tol Cibubur, BPTJ Siapkan 20 Bus di Perumahan-perumahan

Bus premium, Terapkan Ganjil-Genap di Pintu Tol Cibubur, BPTJ Siapkan 20 Bus di Perumahan-perumahan

Terapkan Ganjil-Genap di Pintu Tol Cibubur, BPTJ Siapkan 20 Bus di Perumahan-perumahan

Jakarta, MobilKomersial.com – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan kembali menerapkan kebijakan ganjil-genap di tiga pintu tol baru. Selain di Gerbang Tol Cibubur 2, kebijakan tersebut akan berlaku di Pintu Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2. Dalam paket kebijakan tersebut, BPTJ akan menyediakan bus-bus di beberapa lokasi untuk warga yang terdampak ganjil-genap di Gerbang Tol Cibubur 2.

“Hasil survei kami, yang akan berpindah ke bus itu yang ada di perumahan-perumahan. Jadi bus akan disiapkan di perumahan-perumahan. Misalnya di Legenda Wisata, Citra Grand, Cibubur Country, Metland Transyogi, dan Cibubur Residence,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

Lebih jauh Bambang menjelaskan, nantinya di setiap lokasi akan disiapkan masing-masing 20 unit bus. Adapun tujuan bus-bus tersebut antara lain kawasan TB Simatupang, Kelapa Gading, dan Sudirman. “Kalau masih nambah lagi, kita tambah lagi. Tujuan utama Sudirman, Kuningan, Simatupang, Kelapa Gading, dan Thamrin,” ujarnya.

Bus-bus tersebut hanya akan beroperasi pada pagi hari saat warga berangkat kerja. Bus mulai beroperasi jam 06.00-09.00 WIB. “Tapi bus ini dikenakan biaya Rp 25 ribu,” kata Bambang.

Tinggalkan Balasan