The Beagle Team, Para Penggemar Otomotif yang Aktif Ikut Rally

The Beagle Team, Para Penggemar Otomotif yang Aktif Ikut Rally

Jakarta, MobilKomersial.com – Para penggemar otomotif dari berbagai aliran yang tergabung dalam ‘The beagle team’ dengan home base di Jogjakarta telah resmi sejak 20 mei 2017 yang lalu. Team the Beagle langsung aktif berlaga di Kejurda Sprint rally di sirkuit tambakrejo Jogjakarta sejak 2017 dan berhasil mengumpulkan 20 piala. Series pertama Kejurda 2018 Februari yang lalu meraih 16 piala kemenangan.

Pencapaian yang luar biasa untuk sebuah team kecil bermental juara itu diapresiasi oleh Catur, Kkepala Mekanik yg dibantu Ariel Ep. Dalam mempersiapkan kendaraan team untuk berkompetisi di ajang Kejurda dan Kejurnas yang sangat padat harus dinikmati karena team mekanik berjibaku keras bahkan sulit tidur jika kendala kendaraan belum terselesaikan untuk bertanding. Dukungan seluruh team yang bagaikan keluarga juga sangat berarti, dan tak lupa support dari sponsor maupun pribadi.

The Beagle Team, Para Penggemar Otomotif yang Aktif Ikut Rally

Kejurnas Sprint Rally round 2 2018, yang baru terselesaikan di sirkuit Gresik mencuatkan pembalap muda berbakat Variando Audion (16 tahun) yang bermain di klas F1 1300cc bersama Emay Ahmad navigator senior kawakan di ajang Rally Indonesia mampu menyabet juara ke dua.

Sementara kelas J1 Sukusno dan Nonod meraih juara ke empat. Marrel dan Ditto yang berlaga di klas J2 mampu menduduki peringkat ke 8 Nasional. “Debut pertama team Beagle di kejurnas kali ini kami hanya menurunkan 6 mobil, semoga seri berikutnya para pembalap dan navigator bisa semua mengikuti di seri ketiga nanti,” tutur Bukbis Pancawarna, Managaer Team.

Menurut Bukbis, tim ini unik terdiri dari bermacam latar belakang, sebut saja Satya Sunarso legenda motocross dan speed offroad Indonesia era 70-90, Agung Nugroho pembalap nasional seeded alumni sirkuit Sentul, Marrel juara gokart liga Inggris, Aldi Pembalap Formula Kampus Bimasakti UGM di kejuaraan FSAE JAPAN dan Yudi Herbie sang penjelajah Indonesia dengan VW klasik.

The Beagle dengan semangat kekeluargaan akan mencoba eksis ke depan dalam dunia sprint rally di Indonesia dan otomotif pada umum nya. Semoga kelak pembinaan bibit muda berbakat ini akan mampu berkiprah baik di level Nasional maupun Internasional harapan Bukbis Pancawinarna.

Tinggalkan Balasan