TruckMagz Bersama Daimler Tanamkan Atittude Berkendara Di Jalan Raya Bagi Sopir Truck

TruckMagz Bersama Daimler Tanamkan Atittude Berkendara Di Jalan Raya Bagi Sopir Truck, TruckMagz Bersama Mercedes Truck Adakan roadshow Safety First, Efficiency Follow

TruckMagz Bersama Daimler Tanamkan Atittude Berkendara Di Jalan Raya Bagi Sopir Truck

MobilKomersial.com- Mercedes-Benz Truck melalui Daimler bersama dengan majalah TruckMagz sukses menggelar kampanye edukasi safety driving bertajuk “Safety First, Efficiency Follow”.

Kegiatan roadshow kampanye keselamatan berkendara yang sekiranya akan digelar di lima kota telah memasuki Koyta jakarta. Setelah kota pertama penyelenggaraan kegiatan tersebut berlangsung di Cilegon-Banten yang berlangsung 21-22 Februari 2018. Kedepannya, berlanjut ke kota Semarang (14-15 Maret), Jakarta (4-5 April), Palembang (18-19 April) dan berakhir di Surabaya (8-9 Mei).

“Roadshow ini merupakan program edukasi dan kampanye keselamatan serta efisiensi perusahaan trucking (angkutan truk barang) yang sekaligus untuk memberikan penghargaan kepada supir truk serta perusahaan angkutan barang,” ujar Ratna Hidayati, Pimpinan Redaksi TruckMagz.

Menurut Ratna, kampanye ini digelar berdasarkan fakta banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan raya yang melibatkan truk dan bus dua faktor penting penyebabnya yaitu kondisi kendaraan dan kemampuan pengetahuan pengemudinya.

Poin penting turut ditanamkan kepada para peserta, mulai dari defensive driving bagi sopir truk, pelatihan terkait tire management system serta basic lubricant. Jika defensive driving training hanya bisa diikuti oleh supir truk, pelatihan tire management system serta basic lubricant training lebih ditujukan kepada mekanik, kepala sopir, kepala pembelian atau pengadaan barang.

Program pelatihan tire management system serta basic lubricant training dimaksudkan untuk memberi tambahan pengetahuan mengenai pengelolaan ban dan oli, serta mengelola persediaannya agar tidak terjadi pemborosan dalam operasional perusahaan angkutan barang.

“Setelah melewati dua kota lainnya, ternyata banyak sopir truk hanya sekedar bisa mengemudikannya. Akan tetapi mereka kurang memahami apabila terjadi sesuatu di jalan raya.Dengan kampanye ini, diharapkan dapat menumbuhkan atittude mereka saya mengemudikan truk di jalan raya,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan