Unik! Perusahaan Pertanian di Australia Ini Andalkan Truk Zetros untuk Mengolah Lahan

MobilKomersial.com — Truk Mercedes-Benz Zetros umumnya banyak digunakan untuk armada truk di pertambangan dan armada pemadam kebakaran. Tapi di Australia, truk ini dimanfaatkan juga untuk mendukung aktivitas bercocok tanam di dunia pertanian.
Sebuah perusahaan bernama Crossling Contractors memanfaatkan truk perkasa 4×4 ini untuk alat bantu untuk menebarkan benih, pupuk dan material lain untuk membuat subur lahan pertanian melalui hidung atau moncong truk ini. Truk ini dioperasikan di lahan pertanian di kawasan Naracoorte di Australia Selatan.
Crossling Contractors yang memiliki pengalaman 40 tahun di industri pertanian, belakangan juga memanfaatkan truk Mercedes-Benz Axor untuk keperluan serupa.
John Crossling, founder of Crossling Contractors, mengaku sangat terbantu oleh kehadiran dua truk ini untuk meningkatkan produktivitas pertaniannya. Selain faktor durabilitas, pertimbangan lain Crossing Contractors memanfaatkan truk Mercedes-Benz Actros dan Zetros adalah karena dukungan transmisinya yang menggunakan transmisi matik dari Allison. Pengoperasikan truk ini sehari-harinya menjadi ringan dan mudah.

Kenyamanan Maksimal

Truk Zetros dirancang memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi, dengan wheelbase yang lebih lebar dan ban yang dirancang mampu mengontrol traksi roda dalam segala kondisi jalan.
Selain varian 4×4, Mercedes-Benz Zetros juga hadir dalam varian penggerak roda 6×6. Keduanya dibekali mesin diesel bertipe sama, yakni mesin diesel 7,2 liter 6-silinder yang mampu memproduksi tenaga maksimum 330 horse power dan torsi puncak 1.300 Nm.
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan