Volvo Trucks Rayakan Ultah Ke-35 Kabin Integral Sleeper

Kabin Integral Sleeper di truk Volvo VNL 760
Greensboro, MobilKomersial.com – Volvo Trucks merayakan ulang tahun ke-35 diperkenalkannya kabin Integral Sleeper di truk Volvo ke pasar Amerika Serikat. Integral Sleeper mengadopsi desain kabin yang aerodinamis dan setreamline serta  diklaim mampu membantu penghematan bahan bakar. Dengan demikian, desain ini membantu truk Volvo menjadi lebih ramah lingkungan.  Kepedulian pada lingkungan menjadi nilai-nilai dasar yang dipegang Volvo Trucks dalam bisnis otomotifnya, yang kemudian sejak 1972 diadopsi PBB sebagai nilai-nilai pokok yang harus dijalankan oleh korporat.
Desain Integral Sleeper pertama kali diperkenalkan Volvo Trucks di Amerika Serikat tahun 1983, sekaligus menciptakan standar baru desain kabin truk-truk heavy duty yang dipasarkan oleh banyak produsen truk di sana. “Volvo Trucks telah menjadi pioner dalam desain, penghematan bahan bakar, produktivitas pengemudi serta standar keamanan selama 90 tahun sejarah Volvo,” ungkap Magnus Koeck, Vice President Volvo Trucks North America dikutip PR Newswire, Selasa (24/4/2018).
“Kami bangga desain Integral Sleeper telah menjadi standar baru di truk-truk yang kemudian banyak diadopsi oleh produsen truk lain dalam waktu cepat. Tren ini juga kami lanjutkan melalui teknologi automated manual transmission, yang membuat bahan bakar kendaraan menjadi lebih hemat dan menekan berat kendaraan,” imbuhnya.
Desain Integral Slepeer untuk tempat istirahat pengemudi ini telah diaplikasikan Volvo pada sejumlah tipe truknya yang dipasarkan di AS. Antara lain, Volvo VNL long haul dan Volvo VNL heavy haul tractors.  Desain Integral Sleeper juga disematkan di truk untuk lintasan highway Volvo seperti Volvo VNR dan VNX. Kabin truk Volvo diproduksi menggunakan baja berkualitas dan rigid dilengkapi dengan three point safety belt serta teknologi Enhanced Stability Technology VEST sebagai teknologi standar untuk seri truk highwaynya di 2017.
Penulis: Arieffandi

Tinggalkan Balasan