Antisipasi untuk Asian Games, Pembatasan Truk Akan Diuji Coba di Tol JORR Bulan Depan

pembatasan truk

Jakarta, MobilKomersial.com – Antisipasi untuk Asian Games, Pembatasan Truk Akan Diuji Coba di Tol JORR Bulan Depan. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menguji coba pembatasan truk pada bulan Juni mendatang. Pembatasan truk tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan saat Asian Games berlangsung. Uji coba akan dilakukan terhadap truk yang melintasi jalan tol dari Jawa Barat.

“Nanti akan diuji coba bulan Juni. Jadi ringroad akan dikenakan pengaturan semua,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono di Jakarta, Jumat (18/5).

Bambang menyebut pengaturan tersebut akan diterapkan pada semua Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outing Ring Road) pada pukul 06.00-21.00 WIB. “Ini pembatasan baru di sisi Jawa barat. Nanti semua JORR kita akan lakukan pembatasan,” katanya.

Menurut Bambang, kebijakan pembatasan truk guna mengantisipasi waktu tempug atlet ke venue Asian Games. “Masih ada beberapa jalur yang belum mencapai target, yaitu di bawah 30 menit untuk mengantar atlet dari Wisma Atlet ke venue. Test event kita masih fail rata-rata ada 60 menit, ada 90 menit. Tapi dengan rekayasa yang kami buat itu sekarang sudah di bawah 30 menit,” ungkapnya.

1 thought on “Antisipasi untuk Asian Games, Pembatasan Truk Akan Diuji Coba di Tol JORR Bulan Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published.