Ashok Leyland Dirikan Pabrik Bus Baru Berkapasitas 4.800 Unit Per Tahun

Ashok Leyland

Andhra Pradesh, MobilKomersial.com – Produsen bus Ashok Leyland mendirikan pabrik perakitan bus di Andhra Pradesh, India, berkapasitas 4.800 unit bus per tahun. Pabrik baru ini untuk mendukung upaya pemerintah negara bagian Andhra Pradesh dalam penyediaan transportasi massal untuk publik berbasis bus. “Sebagai induk perusahaan Ashok Leyland, Hinduja Group bangga bisa mendirikan pabrik bus di Andhra Pradesh.

Ashok Leyland selama ini menjadi yang terdepan dalam penyediaan transportasi massal di negara bagian ini. Melalui pendirian pabrik baru ini kami telah menyiapkan masa depan,” ungkap Dheraj G Hinduja, Chairman Ashok Leyland dikutip Busworld.

Pabrik baru ini berlokasi  40 kilometer dari Vijaya wada dan dibangun di atas lahan seluas 75 acres dan akan mengaplikasikan teknologi perakitan bus terkini untuk memastikan kualitas bus yang diproduksi. Pabrik ini juga dilengkapi dengan fasilitas learning center dan service training center.

Baca Juga : MAN Truck Luncurkan Bus Anyar All New Lion’s Coach Di Dubai

Pabrik ini akan mampu menyerap lebih dari 5000 tenaga kerja dan bisa memproduksi semua model bus Ashok Leyland. Di pabrik ini pula Ashok Leyland memiliki fasilitas riset untuk memproduksi bus listrik dengan didukung mesin conveyor modern, pilot assembly line, serta pengembangan prototipe. Pabrik juga dilengkapi fasilitas yang mendukung kampanye hijau seperti atap pabrik yang dilengkapi dengan solar panel untuk menyerap energi matahari, pencahayaan menggunakan LED, serta kendaraan untuk area pabrik yang menggunakan tenaga baterai dan lain-lain.

Penulis: Arieffandi

1 thought on “Ashok Leyland Dirikan Pabrik Bus Baru Berkapasitas 4.800 Unit Per Tahun

Tinggalkan Balasan