DAF dan VDL Akan Luncurkan Truk Listrik Berkapasitas 40 Ton

Daf Truck

MobilKomersial.com — Pabrikan truk Eropa, DAF Trucks, berkolaborasi dengan perusahaan teknologi berbasis di Belanda, VDL, akan meluncurkan seri truk listrik pertamanya yang akan dipasarkan di Eropa tahun 2018 ini. Truk listrik yang akan rilis ke pasar ini, seperti dikutip situs Post and Parcel, merupakan seri truk DAF CF Electric dan akan ditawarkan ke konsumen potensial DAF Trucks.

Dalam keterangan resmi sebelumnya, yang dikeluarkan 16 Mei 2018 lalu, DAF Trucks menyatakan, truk listrik CF Electric merupakan truk tipe 4×2 tractor dan dikembangkan mampu menarik beban hingga 40 ton untuk transportasi dan distribusi di kawasan perkotaan yang dilengkapi dengan single atau double axle semi trailers.

Truk ini akan ditenagai VDL’s E-Power Technology untuk penggerak listriknya, hasil riset dan pengembangan VDL selama ini.

Truk listrik CF Electric mampu menjangkau jarak tempuh hingga 100 km dalam sekali isi baterai. “Proses pengisian cepat baterai ini hanya membutuhkan waktu 30 menit hingga terisi penuh,” sebut DAF dalam pernyataan resminya.

Penulis: Arieffandi
Berita terkait :
Ini Dia Pemenang DAF European Technician of the Year 2018
DAF European Technician of The Year 2018
Eksistensi Truk DAF Dari Tahun 1928 Hingga Kini
Truk DAF Menghadirkan Edisi Terbatas Spesial Ulang Tahun ke 90
CF NewFF dan XF DAF Mendapatkan Gelar ‘International Truck of the Year 2018’

Tinggalkan Balasan